by

Pelatih Persija Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Persib

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares beberkan alasan kenapa timnya harus kalah dari Persib. Macan Kemayoran kalah 0-2 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, kekalahan itu terjadi karena para pemainnya dalam kondisi kelelahan. Sebab dalam empat pekan, timnya harus melakoni delapan pertandingan.

“Dan Persib bisa mendapat istirahat selama dua hari, karena terakhir bermain pada Rabu lalu. Jadi mereka bisa beristirahat dan di jadwal padat selama dua minggu masih ada waktu untuk recovery. Sedangkan kita tidak punya waktu untuk itu,” kata Tavares usai pertandingan.

 

BACA JUGA :

Ezechiel Gagal Eksekusi Penalti, Robert Alberts Angkat Bicara

 

 

Tavares sudah prediksi timnya akan kesulitan dalam menghadapi Persib. Terbukti di babak pertama, timnya mengawali pertandingan dengan rumit.

“Babak kedua mereka mulai bermain bola. Tapi setelah kita bermain bola, mereka bisa mencetak dua gol di sisi kanan kita,” tuturnya.

Pelatih asal Brasil ini tak memungkiri cukup kesulitan dalam meningkatkan performa pemainnya di musim ini. Maka musim ini hanya akan dijadikan sebuah pelajaran untuk lebih baik di musim depan.

“Jadi pemain berusaha untuk tidak jatuh, maka klub melakukan banyak hal untuk persiapan musim depan,” katanya.

 

BACA JUGA :

Pelatih Asal Belanda Sebut Persib Pantas Menang dari Persija, Ini Alasannya

 

 

Tavares percaya, pada musim depan Persija akan jauh lebih baik dibandingkan musim ini. Dengan persiapan yang matang dan menutup segala kekurangan yang telah terjadi.

“Bisa lihat di video, setelah kita kehilangan bola, Persib bisa cetak dua gol, mereka berkombinasi, masuk ke kanan dan cetak gol. Gol kedua juga, kita kehilangan bola dan berhasil dimanfaatkan sehingga bisa cetak gol lagi,” papar Tavares.

“Masalahnya di bagian sisi kanan, bukan di Novri, memang bagian kanan sangat sulit, dari mulai timnas, terus laga tandang dan main di Bali. Tapi itu bukan alasan, kita hanya sedang tidak bermain bagus dan harus menerima hasil itu,” pungkasnya. (JAR/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment