by

Salut! Denny Sumargo Lelang Cupang: Donasikan Rp 100 Juta Bagi Kemanusiaan

BandungKita.id, SELEB – Bagi sebagian orang, masa pandemi Covid-19 seperti ini bisa mendatangkan rejeki. Contoh nyata yakni para penjahit pakaian yang kini kebanjiran order membuat masker.⁣

Dengan model yang beraneka ragam, para anak muda tak hanya menjadikan masker sebagai pelindung diri dari Covid-19 melainkan disulap menjadi salah satu pelengkap outfit.⁣

Nah! bukan hanya para penjahit yang meraup untung ditengah pandemi, namun juga para pegiat dan penjual ikan cupang. Selain dapat keuntungan, apakah menjual cupang bisa menghasilkan donasi bagi orang yang membutuhkan ?.

Adalah mantan Atlet Basket Nasional, Denny Sumargo yang menjadi sosok pembuktian bahwa hal itu bisa dilakukan. Hobi memelihara ikan cupang sepertinya sudah mulai menjalar di kalangan para selebriti.

BACA JUGA :

Wow! Bisnis Ikan Cupang: Pria di Cimahi ini Raup Omset Rp 1,5 Juta Sehari, Anda Berminat?

Bisnis Ikan Cupang: Karang Taruna Kelurahan Burangrang Raup Rp 1 Juta Seminggu

Cerita Heru, Banjir Order Ikan Cupang Gara-gara Musim DBD : Segini Penghasilannya Per Bulan

Dia adalah deni sumargo, artis yang sekaligus atlet basket nasional itu kini sering di intip netizen instagram menjadi saler ikan cupang hias.⁣

Pria yang kini aktif sebagai youtuber itu menunjukkan sejumlah koleksi ikan cupang yang ada di kediamannya. Tak sembarangan, ikan-ikan cupang milik Denny ternyata punya harga yang fantastis.

“Cupang ini, barusan menjuarai kompetisi internasional. Lo tahu nggak udah ditawar berapa Rp 30 Juta,” ujar Denny pada Roy Ricardo dalam salah satu video yang diunggah di channel YouTube KR TV, Rabu (10/2).

Berawal dari tak sengaja mengikuti lelang dan membeli cupang mencapai 10 juta, Denny Sumargo kini menjadi seseorang yang membuka acara lelang cupang.

Semua itu ia ungkap lewat bincang-bincang di kanal YouTube Diaz Hendropriyono dalam segmen The Masbos Podcast. Mulanya Denny membuka akun instagram khusus untuk lelang cupang, yaitu cupang sombong.

Courtsey : Youtube

“Jadi gue terjebak di lelang cupang untuk kegiatan amal awalnya. Pada saat itu gue nggak mau kalah, yang gue lawan ‘sultan’. Gue tembak aja harga Rp.10 juta. Eh gue menang, yaudah mau nggak mau deh,” kata Denny Sumargo.

Denny mengatakan, melalui akun tersebut, terdapat banyak pedagang kecil yang menjual ikannya, yang kemudian akan dilelang. Keterlibatannya pun berlanjut jadi pemandu lelang cupang yang diadakan selanjutnya.

Lewat kegiatan lelang cupang ini, Denny Sumargo sudah berhasil membantu mengumpulkan uang sekitar 100 juta rupiah. Uang tersebut telah disumbangkan ke beberapa panti asuhan, masyarakat yang terdampak bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, serta memberikan susu bagi anak bayi di panti asuhan.

Seekor ikan cupang yang dilelang mampu terjual dari 100 ribu hingga puluhan juta rupiah. Hal ini tergantung pada bentuk dan warna unik dari ikan, serta harga jual yang ditawarkan ketika lelang. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment