oleh

Woow! Partai Gelora Resmi Terbentuk, Ada Nama Anis Matta, Fahri Hamzah hingga Deddy Mizwar

BandungKita.id, NASIONAL – Dua mantan politikus elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta dan Fahri Hamzah membuat kejutan. Mereka membentuk sebuah partai politik baru bernama Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Bahkan struktur kepengurusan inti atau Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora telah terbentuk. Susunan kepengurusan Partai Gelora disampaikan oleh mantan politikus PKS, Fahri Hamzah saat menggelar konferensi pers yang juga dihadiri Anis Matta dan Mahfudz Siddiq, Minggu (10/11/2019).

Dilansir dari kumparan, Fahri menyebut, mantan Presiden PKS Anis Matta akan menjadi ketua umum Partai Gelora. Sedangkan, Fahri Hamzah sendiri menjadi wakil ketua umum. Keduanya adalah inisiator berdirinya Partai Gelora.

“Tanggal 10 hari ini, tadi sudah selesai diumumkan bahwa Ketua Umum kita adalah Pak Anis (Matta), saya Wakil Ketua Umum, Sekjennya Pak Mahfudz Sidik, Bendahara Umumnya adalah Pak Ahmad Riyaldi. Kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR,” kata Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Menurut Fahri, untuk sementara yang akan diumumkan baru susunan DPN Partai Gelora. Selanjutnya pengurus lainnya akan disampaikan ke publik dalam waktu dekat. Selain sejumlah mantan politisi PKS, kata dia, sejumlah nama tokoh besar juga akan bergabung menjadi pengurus Partai Gelora.

“Ada Pak Deddy Mizwar nanti. Pokoknya nanti banyak pengurus, ada tokoh-tokoh lain. Kami enggak mau gembar gembor dulu. Ini partai kita mulai dengan low profile,” ungkap Fahri.

Mantan Wagub Jabar, Deddy Mizwar menjadi deklarator Partai Gelora yang diinisiasi mantan politkus PKS, Anis Matta dan Fahri Hamzah (foto:wartakota)

 

Dijelaskan Fahri, pihaknya akan segera melakukan pengutan struktur kepengurusan hingga ke daerah. Namun ia belum mau membocorkan siapa-siapa saja tokoh yang akan memperkuat kepengurusan Partai Gelora.

Ia bahkan mengklaim sudah memiliki pengurus di 34 provinsi. Di tingkat pusat sendiri, ada 99 inisiator yang akan menjadi pengurus Partai Gelora.

“Yang penting penguatan struktur sampai ke daerah, wilayah kita perkuat, setelah acara itu selesai, pengumuman pengurus selesai,” lanjut mantan Wakil Ketua DPR ini.

BACA JUGA :

Enam Kader Partai Golkar Akan Ambil Formulir Balon Bupati Bandung

 

 

Woow! Wabup KBB Hengky Kurniawan Bertemu Ketua PDIP Jawa Barat, Sinyal Pindah Partai?

 

 

Gun Gun Gunawan Akui Pernah Bertemu Sahrul Gunawan, Bahas Politik Hingga Bisnis

 

 

Fahri juga belum mengungkapkan posisi Deddy Mizwar dalam kepengurusan Partai Gelora. Namun, Fahri menyebut Deddy Mizwar ingin ‘kerja’ atau terlibat langsung di Partai Gelora.

“Beliau sambil jalan kita obrolin. Dia pingin kerja, kata dia begitu. Dia bilang ‘saya nggak mau sekadar simbolik, saya mau kerja’. Nah jadi banyaklah. Dia kan orang seni, content creator, dia kan sutradara, tentu banyak tempatlah buat dia. Dia bilang dia mau kerja. Dia nggak mau sekadar simbolik, dia pengen kerja juga, ya udah itu nanti kita lihatlah,” jelas Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR yang juga mantan politikus PKS, Fahri Hamzah berfoto bersama pengurus Partai Gelora (foto:abadikini)

 

Untuk memudahkan langkah partainya, Fahri mengaku sempat ditawari mengakuisisi partai yang tidak lolos ke parlemen dan tinggal mengganti pengurusnya. Namun, Fahri menyebut para pendiri Partai Gelora menolak karena ingin berjuang dari nol.

“Kami mau berjuang dari nol. Makanya ini seluruh pengurus struktur wilayah sampai 34 provinsi betul-betul dimulai dari nol. Ini tidak ada ngambil struktur partai lain, ini murni kita dari bawah sampai ke tingkat atas. Dan aktanya ini akta baru, akta yang murni baru yang merupakan ikhtiar dan upaya kita sendiri,” sebut Fahri. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar