oleh

Roadshow DPD PDIP Jabar, Ono: Jajaran Pengurus Banteng Harus Peka Pada Rakyat

BandungKita.id, BOGOR – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan jajaran pengurus PDI Perjuangan dari tingkat cabang, anak cabang, dan ranting harus semakin tanggap pada kebutuhan masyarakat paling bawah atau wong cilik.

“Konsolidasi dan koordinasi partai harus terus ditingkatkan yang didukung dengan tata kelola organisasi yang optimal,” katanya dikutip BandungKita.id dari beritasatu.com

Demikian penegasan Ono bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan di depan ratusan kader banteng se-Kota Bogor, Minggu (10/11/2019).

Kehadiran Ono dan Ketut sebagai bagian dari road show jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kepada semua cabang (kota/kabupaten) PDI Perjuangan di seluruh Jawa Barat.

 

BACA JUGA :

Woow! Wabup KBB Hengky Kurniawan Bertemu Ketua PDIP Jawa Barat, Sinyal Pindah Partai?

 

 

Ono menegaskan bahwa konsolidasi secara rutin harus dilakukan pengurus cabang PDI Perjuangan dengan berorientasi pada kebutuhan masyarakat dari tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga kota/kabupaten. Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah membenahi organisasi dari tingkat ranting hingga anak cabang (PAC).

“Struktur dan para pengurus partai harus bisa menjembatani kebutuhan masyarakat paling bawah. Ini membutuhkan pengurus-pengurus yang harus bekerja keras dan aktif untuk meneruskan aspirasi masyarakat ke tingkat kecamatan dan kota/kabupaten,” tegas Ono yang juga anggota DPR ini.

 

Ratusan pengurus dan kader PDIP se-Kota Bogor menyambut Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono di Bogor, Minggu (10/11/2019). (istimewa)

 

Ketut menambahkan bahwa tata kelola organisasi harus dibenahi secara total agar kinerja PDI Perjuangan bisa dioptimalkan. Apalagi Jawa Barat merupakan barometer bagi politik nasional yang mana butuh kerja keras seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Dia menegaskan bahwa PDI Perjuangan membutuhkan figur-figur yang mau bekerja optimal dan berani memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal tersebut sebenarnya sudah menjadi kemutlakan karena PDI Perjuangan hadir sebagai partai yang memperuangkan wong cilik.

“Kalau ingin merebut hati masyarakat ya harus bekerja dari sekarang. Para senior dan pendiri PDI Perjuangan sudah menggariskan komitmen itu yang harus diimplementasikan oleh semua pengurus dari berbagai tingkatan,” ujarnya.

 

BACA JUGA :

Politisi Senior PDIP Dorong Ono Surono Maju Jadi Cagub Jawa Barat

 

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata menjelaskan bahwa pihaknya sudah memulai beberapa pembenahan untuk meningkatkan kinerja partai. Sekalipun baru terbentuk beberapa bulan lalu, sejumlah program dan konsolidasi sudah mulai berjalan.

Kegiatan tingkat DPC sudah bergulir, demikian juga optimalisasi kinerja anggota legislatif dalam melakukan advokasi dan pendampingan beberapa program prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sinergi DPC, fraksi, anggota legislatif, kemudian jajaran anak cabang dan ranting dan terus ditingkatkan. Beberapa advokasi sudah dilakukan, tetapi masih perlu dioptimalkan lagi,” ujar Dadang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar