Bangun SDM Developer Andal, Google Indonesia Luncurkan Program Bangkit

BandungKita.id, BANDUNG – Perusahaan kelas dunia, Google mengumumkan program dan produk baru untuk membantu orang Indonesia “maju sama-sama” dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka. Hal itu diumumkan Google Indonesia pada acara Google for Indonesia 2019 di Jakarta, 20 November 2019.

Google berinisiatif untuk melatih bakat-bakat teknologi Indonesia seperti Google Developers Kejar dan Digital Talent Scholarships. Dalam program tersebut Google menggelar pelatihan developer bersama unicorn lokal, diantaranya Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.

Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer yang andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai 20 November 2019 di g.co/bangkit.

“Setidaknya ada 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning. Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan nantinya ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis,” jelas Randy Jusuf, managing director Google Indonesia dalam rilis yang diterima BandungKita.id.

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, membuka Google for Indonesia 2019 dan mengumumkan beragam program keterampilan baru dari Google (foto:istimewa)

 

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini, ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita, kata Randy, Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

BACA JUGA :

Google Berusia 21 Tahun Dengan 3 Tanggal Lahir Yang Berbeda, Begini Alasannya

 

 

Wow! Google Doodle Hari Ini Dibuat Dari Kain Batik Asli, Begini Prosesnya

 

 

Viral! Bayi Ini Dinamai Google, Ini Arti dan Harapan Orang Tuanya

 

 

Meningkatkan Akses ke Jaringan Wi-Fi yang Cepat, Gratis, dan Andal

Randy juga mengumumkan sebuah kerja sama baru bersama Telkom mengenai Google Station, yang akan membangun jaringan titik Wi-Fi yang cepat, gratis, dan aman untuk masyarakat Indonesia yang lebih luas.

Siti Choirina, Direktur Consumer PT Telkom Indonesia mengatakan: “Sebagai perusahaan milik negara, Telkom ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan layanan ICT terbaik, serta menghadirkan konektivitas yang merata di seluruh Indonesia. Kerja sama dengan Google untuk layanan Google Station merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Siti.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment