by

Yoris Maulana Resmi Jabat Kapolres Cimahi Gantikan Rusdy Pramana

BandungKita.id, CIMAHI – Mantan Kapolres Indramayu, AKBP Mochamad Yoris Maulana Yusuf Marzuki resmi menjabat Kepala Polres (Kapolres) Cimahi. Kepemimpinan Yoris menggantikan Kapolres sebelumnya yaitu AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Bersamaan dengan itu, AKBP Rusdy Pramana diangkat dengan jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur.

Serah terima jabatan itu berlangsung saat Upacara Farewell Parade Kapolres Cimahi yang digelar pada Selasa (26/11/2019) di Mapolres Cimahi. Pada gelaran tersebut, Yoris tampak menyalami satu persatu personel yang ada di Polres Cimahi.

“Saya akan meneruskan langkah kepemimpinan Pak Rusdy, beliau yang sangat luar biasa. Insya Allah yang akan diteruskan oleh saya,” ungkap Yoris.

BACA JUGA :

Diduga Salah Paham, Dua Kelompok Massa Bentrok di Depan Mapolres Cimahi

 

 

Komplotan Pencuri Emas di Cimahi Berhasil Diringkus Polisi

 

 

Yoris yang juga pernah menjabat sebagai Kasatreskim Polrestabes Bandung berkomitmen menggandeng TNI untuk menjaga kondusifitas wilayahnya.

“Polres cimahi akan senantiasa melaksanakan tugas dengan baik pada masyakarat. Menjaga kondusivitas, tetap harus sinergitas antara Polri dan TNI. Kalau TNI dan Polri solid sangat mudah polisi melaksanakan tugas. Kami tidak bisa berdiri sendiri,” paparnya.

Mantan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur. Posisi Rusdy digantikan AKBP Yoris Maulana (foto: dok Polres Cimahi)

 

Sementara itu, AKBP Rusdy Pramana memendam kesan mendalam selama dirinya menjabat di Polres Cimahi. Hal itu yang membuat Rusdy tidak bisa menyembunyikan kesedihannya untuk berpisah dengan warga Cimahi.

“Alhamdulillah lebih kepada kesan, alhamdulillah semuanya guyub, kerja sama yang luar biasa. Kita didukung Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, para tokoh Cimahi dan KBB begitu rukun dan guyub,” ujar Rusdy. (Restu Sauqi/ BandungKita.id)

Comment