by

Diduga Salah Paham, Dua Kelompok Massa Bentrok di Depan Mapolres Cimahi

BandungKita.id, CIMAHI – Diduga salah paham antar individu, bentrok dua kelompok masyarakat terjadi di Cimahi. Demikian disampaikan Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Kamis (8/8/2019).

Rusdy mengatakan, bentrokan terjadi karena permasalahan individu yang merembet ke massa yang lebih besar. Yakni kelompok masyarakat.

Kejadian bentrok kata dia, terjadi di dua lokasi. Pertama di Cihanjuang, dan bentrokan kedua di depan Mapolres Cimahi sekira pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA:

Dua Pelaku Komplotan Pencurian Emas di Cimahi Masih Buron

 

“Untuk penyebab pastinya kami sedang dalami. Namun sementara ini keterangan dari kedua belah pihak berawal dari salah pahamnya oknum tertentu. Jadi bukan kelompok masyarakat, antara dua orang dan satu orang salah paham,” ungkapnya.

Rusdy mengatakan, pihaknya sudah melakukan mediasi antar kedua kelompok tersebut. Pasca mediasi, Rusdy mengklaim, situasi sudah kondusif.

“Alhamdulillah situasi kondusif sudah kami amankan beberapa masyarakat yang terlibat. Situasi kondusif tidak ada kerugian material maupun tidak ada,” katanya

BACA JUGA:

Pelaku Penusukan Dua Mahasiswa di Cimahi Terancam Kurungan 6 Tahun Penjara

 

Atas kejadian tersebut, Rusdy mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan komunikasi untuk selesaikan permasalahan.

“Kami siap menyembatani mengkomunikasikan semunya kondusif. Jangan sampai ada pelanggaran hukum pidana yang lainnya,” pungkasnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment