by

Festival Buku Bandung Timur Segera Digelar, Catat Waktu dan Tempatnya

BandungKita.id, BANDUNG – Sejumlah komunitas yang berada di wilayah Bandung Timur akan menggelar Festival Buku Bandung Timur (FBBT) bertajuk Pasar Biru pada 9  hingga 13 Desember mendatang.

Acara tersebut akan digelar di pusat kegiatan Teras Sunda Cibiru, digagas oleh sejumlah komunitas yakni Post Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK), Sarekat Buku, Ruang Hidup, Payung Lentera, Rancaekek Unite, Jaringan Anak Sastra serta komunitas lainya.

BACA JUGA :

Berbagai Acara Menarik Akan Digelar dalam Pekan Perpustakaan Kemendikbud 2019

 

Ketua pelaksana FBBT, Fajar Nugraha menyebut kegiatan yang mengusung tema, “Literasi, Kemandirian Komunitas dalam Perubahan Sosial” ini bakal diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya pentas seni, diskusi, bedah buku, penampilan musik, juga pembacaan puisi.

“Bukan hanya itu, FBBT juga menyajikan lapak-lapak buku dari penerbit populer dan para pedagang buku lawas.Tercatat, sudah ada 11 pelapak yang akan meramaikan acara ini,” kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima BandungKita.id, Rabu (4/12/2019).

BACA JUGA :

Ridwan Kamil Sebut Minat Baca Warga Jabar Masih Rendah, Ini yang Akan Dilakukannya

 

Sejumlah pihak yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Lawang Buku, Teras Buku, Rasia Bandoeng, Hellorwell, Katarsisbook, Bintoro Barokah, Jaringan Buku Alternatif, James Books, Penerbit Kanisius, Penerbit Gramedia, dan Penerbit Mizan.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan yang sesuai dengan tema yang diusung.Yakni, untuk menjalin hubungan solidaritas antar komunitas di sekitar Bandung Timur, dan juga guna membuka ruang baru dalam berkegiatan di bidang literasi, seni, dan sosial. Diharapkan acara ini dapat berpengaruh positif di kalangan pelajar atau mahasiswa dan masyarakat pada umumnya,” kata Fajar. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment