by

KPK OTT Komisioner KPU, Ini Identitasnya

BandungKita.id, NASIONAL – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (8/1/2020).

Penangkapan Komisioner KPU tersebut telah dikonfirmasi KPK melalui Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan juga Ketua KPK Firli Bahuri.

“Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron seperti dilansir dari kompas.com, Rabu (8/1/2020) petang.

BACA JUGA :

Pejabat PT Angkasa Pura II dan PT Inti Terjaring OTT KPK, Terkait Kasus Apa?

6 Orang Terjaring OTT KPK, Siapa Saja Mereka dan Terkait Kasus Apa?

Anggota DPR RI Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Menurut Firli, dalam OTT tersebut KPK menangkap pemberi dan penerima suap. Penerima suap diduga adalah Komisioner KPU.

“Pemberi dan penerima suap kita tangkap. Komisioner KPU atas nama WS,” ujar Firli.

Mengenai identitas pemberi, motif suap tersebut serta penjelasan lebih jauh operasi tangkap tangan tersebut, KPK akan menjelaskannya pada konferensi pers yang akan digelar Kamis (9/1/2020) besok.

Terkait penangkapan ini, KPU menyatakan bahwa pihaknya menunggu konfirmasi dari KPK. “Kami masih menunggu konfirmasi dari KPK,” ucap Komisioner KPU Ilham Saputra.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment