oleh

Anggota DPR RI Dikabarkan Terjaring OTT KPK

BandungKita.id, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan alias OTT KPK, Rabu (27/3/2019).

Kabar tersebut beredar di kalangan awak media. Namun, Partai Golkar menegaskan belum mendapatkan informasi kadernya terkena OTT KPK tersebut.

Salah seorang yang diciduk dari unsur anggota dewan yang diduga menerima suap berinisial B. Ia diduga sebagai penerima suap. Mereka yang diamankan dan dibawa ke KPK saat ini, dikatakan sedang menjalani pemeriksaan penyelidik.

“Kalau pemberinya sudah di (bawa ke) KPK pukul 18.50,” kata sumber di KPK.

BACA JUGA :

KPK Tetapkan Empat Tersangka Dugaan Suap Krakatau Steel

 

Usai Tangkap Romahurmuziy, KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim

 

KPK Beberkan Dugaan Korupsi yang Menjerat Ketum PPP

 

 

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, belum bisa memastikan benar atau tidak kadernya di Komisi VI DPR RI terjaring OTT KPK.

“Enggak tahu saya,” kata Ace seperti dikutip dari suara.com, Rabu (27/3/2019).

Ace juga meyakini belum ada informasi apa pun yang diterimanya baik dari partai maupun Komisi VI DPR. “Belum, belum ada info,” kata Ace.

Untuk diketahui, Partai Golkar termutakhir tersandung kasus korupsi saat Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih terjaring OTT oleh KPK di kediaman mantan Menteri Sosial Idrus Marham pada Jumat 13 Juli 2018.

Eni yang kini masih menjalani sidang untuk kasus penerimaan suap. Eni diduga menerima Rp 4,75 miliar dari bos Blackgold Johannes B Kotjo untuk memuluskan proyek PLTU Riau-1.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah belum merespons mengenai operasi tangkap tangan tersebut. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar