by

Innalillahi! Pesawat Lion Air Pengangkut Alat Medis Covid-19 Jatuh dan Meledak di Manila

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Kecelakaan tragis terjadi di Bandara Ninoy Aquino International (NAIA) Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020) malam.

Diberitakan gmanetwork, sebuah pesawat jet tiba-tiba jatuh beberapa saat setelah lepas landas di landasan pacu 24 NAIA sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat. Pesawat jatuh menghujam bumi dan meledak sehingga menimbulkan kobaran api yang sangat berat.

Menurut sebuah laporan Ralph Obina dari Super Radyo DZBB, pesawat itu adalah pesawat ringan dengan nomor ekor RP-C5880. Sebuah dokumen yang diamankan oleh DZBB menunjukkan pesawat dioperasikan oleh Lion Air Inc.

Senator Richard Gordon, ketua Palang Merah Filipina, mengatakan ada delapan penumpang: seorang petugas medis penerbangan, perawat, dokter, tiga awak pesawat, satu pasien dan rekannya.

Seluruh awak dan penumpang Pesawat Lion Air RP-C5880 yang jatuh dan meledak di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) itu dipastikan tewas dalam kecelakaan tragis itu.

BACA JUGA :

Woow! Pengendara Ojol di Malaysia Dapat Dana Bantuan Rp 1,8 Juta per Orang, Gimana Indonesia?

Covid-19 Sedot Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2020? Sri Mulyani Edarkan Surat Ini untuk Kepala Daerah

Terungkap! Ini Dia Kronologi Jatuhnya Boeing Lion Air JT-610

Menurut Badan Darurat Filipina, tak seorang pun awak dan penumpang pesawat yang berhasil menyelamatkan diri. Sebab, pesawat jatuh dan langsung meledak sehingga terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh badan pesawat.

Sedianya pesawat akan terbang ke Tokyo, Jepang untuk membawa peralatan medis dan seorang pasien.

Menurut keterangan otoritas Filipina, ternyata Pesawat Lion Air yang jatuh dan meledak itu mengangkut peralatan medis dan pasien Virus Corona atau COVID-19.

Pesawat jenis jet yang dioperasikan Lion Air Incorporated itu memang sudah bekerjasama dengan Departemen Kesehatan Filipina atau DOH untuk kebutuhan medis penangan COVID-19. Dan tak cuma Lion Air Inc saja yang bekerjasama tapi juga Safeair Inc.

“DOH menyampaikan kembali komoditas kesehatan dan persediaan di Zamboanga, Mactan, Iloilo, Butuan dan IPA bagian dari NCR! Dukungan berlanjut ke fasilitas kesehatan di seluruh negeri melawan COVID-19!

DOH berterima kasih kepada Lion Air Incorporated dan SAFEAIR INC karena memberikan layanan pengiriman gratis kepada persyaratan Pekerja perawatan kesehatan kami!

Padayon saudara sebangsaku!” tulis DOH di akun Facebook resminya.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : viva

Comment