by

Kini Jadi Aktor Papan Atas Indonesia, Siapa Sangka Dulunya Dia Pernah Jadi Tukang Cuci Piring

BandungKita.id, SELEB – Siapa sangka, aktor terkenal Indonesia yang satu ini dulunya pernah bekerja sebagai tukang cuci piring.

Dilansir BandungKita.id dari dream, adalah Ario Bayu nama pria tersebut. Saat ini Ario Bayu termasuk salah satu aktor film papan atas di Indonesia.

Pria berusia 35 tahun ini telah membintangi belasan judul film layar lebar. Ario juga pernah menjadi nominator untuk kategori aktor terbaik di Indonesia Movie Award pada 2009 silam.

Mungkin tidak ada yang menyangka jika pria yang malang melintang di dunia perfilman ini ternyata dulunya hanya seorang tukang cuci piring di sebuah restoran. Namun profesi itu dijalaninya di luar negeri.

“Saya pernah jadi tukang cuci piring di Selandia Baru di restoran Thailand 8 bulan kurang lebih,” kata Ario Bayu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 28 April 2020 lalu.

BACA JUGA :

Lagi, Artis Indonesia Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap Polisi, Diduga Karena Narkoba

Waduh! Si Cantik Vanessa Angel Kembali Diamankan Polisi, Ini Penyebabnya

Komedian Sule Akan Menikah Lagi, Calon Istrinya Pramugari

Menurut Ario, menjadi seorang tukang cuci piring bukan sesuatu hal yang memalukan atau harus disembunyikan. Ario memilih melakukan pekerjaan tersebut karena ingin menjadikannya sebagai pengalaman hidup.

Sering Dimasukan dalam CV

Dia juga menegaskan jika pekerjaan itu dilakukan bukan lantaran dia hidup serba kekurangan. Ario kembali menyatakan ingin menambah pengalaman hidup yang dianggapnya sebagai rezeki.

“Mau punya rejeki banyak harus punya pengalaman, pengalaman itu membuat saya jadi nggak malu, mau saya cuci piring,” tutur dia.

Pernah bekerja sebagai tukang cuci piring tak lantas membuat Ario malu. Sebaliknya, pria kelahiran 6 Februari ini selalu bangga memasukkan pengalaman kerjanya itu ke dalam curiculum vitae (cv).

“Kadang di resume saya saya taruh kalau interview saya sampaikan, wah saya dulu selalu menjaga kebersihan piring,” katanya sambil tersenyum.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment