by

Tak Ingin Dinasti Berlanjut, Pemuda Pancasila Jawa Barat Dukung Kang DS Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Kabar mengejutkan datang dari keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat. Salah satu Organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Jawa Barat dan Indonesia itu menyatakan dukungannya kepada salah seorang kader Partai Golkar untuk maju menjadi calon Bupati Bandung periode 2020-2025.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat, H Tubagus Dasep IPS atau dikenal sebagai H TB Dasep memilih tak mendukung istri Bupati Bandung saat ini, Kurnia Dadang Naser yang juga saat ini menyatakan maju sebagai bakal calon bupati Bandung.

Namun, pria yang juga sesepuh Partai Golkar Kabupaten Bandung itu secara mengejutkan mendukung kader Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna atau akrab disapa Kang DS.

Video dukungan terbuka TB Dasep kepada Dadang Supriatna yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat tersebut beredar luas di kalangan politisi dan sebagai warga Kabupaten Bandung.

“Bismillahirrahmanirrahim. Kami sampaikan kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila dan masyarakat Kabupaten Bandung, kami punya calon Bupati yang namanya Dadang Supriatna,” ungkap TB Dasep.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak H TB Dasep yang mengenakan kaos warna hitam bertuliskan “PEMUDA PANCASILA” dan berpeci hitam berdiri di tengah dengan ditemani Dadang Supriatna dan seorang perempuan. H TB Dasep menghadap kamera seakan memberi pengumuman sekaligus instruksi.

H TB Dasep yang juga merupakan warga Kabupaten Bandung seolah memberikan instruksi kepada para anggotanya dan keluarga besar Pemuda Pancasila agar kompak memenangkan Kang DS sebagai Bupati Bandung periode 2020-2025 menggantikan pemerintahan dinasti Obar Sobarna yang sudah berkuasa hampir 20 tahun.

“Kita dukung dan kita pilih beliau (Dadang Supriatna) untuk jadi Bupati Kabupaten Bandung,” tegas H Dasep.

BACA JUGA :

PDIP Siap Gandeng Sahrul Gunawan dan PKS Demi Runtuhkan Politik Dinasti di Kabupaten Bandung

Tidak Transparan, Penggunaan Anggaran dan Distribusi Bantuan Covid-19 di Kabupaten Bandung Rentan Penyelewengan

Nasdem : Alihkan Dana Hibah dan Bansos “Dinasti” untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung

LIPUTAN KHUSUS : Pemkab Bandung Gelontorkan Hibah untuk Keluarga Bupati, untuk Langgengkan Dinasti Obar Sobarna?

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bandung yang enggan disebutkan namanya mengaku cukup terkejut dengan video dukungan H TB Dasep kepada Dadang Supriatna. Sebab, sebelumnya H Dasep pernah mendukung Obar Sobarna dan menantunya Dadang Naser ketika hendak mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bandung.

Ia memprediksi alasan H TB Dasep dan Pemuda Pancasila akhirnya menjatuhkan dukungan politiknya kepada Kang DS karena Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat itu ingin ada perubahan kekuasaan di Kabupaten Bandung.

Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau Kang DS (foto:net)

Menurutnya, H Dasep tak ingin politik dinasti di Kabupaten Bandung berlanjut sehingga H Dasep tidak mendukung Kurnia Dadang Naser. Sebab, kata dia, bila Nia maju sebagai calon bupati dari partai Golkar, maka dinasti politik Obar Sobarna berpotensi akan berlanjut.

“Itu yang saya denger. Karena saya juga pernah ngobrol sama Kang Dadang Supriatna. Video ini ramai dipercincangkan karena isu dinasti politik Obar Sobarna ini sangat tidak diinginkan masyarakat Kabupaten Bandung,” kata politisi Kabupaten Bandung tersebut saat ditemui BandungKita.id, Minggu (30/5/2020) malam.

Terlebih, kata dia, banyak pihak termasuk masyarakat menilai libido politik dinasti Obar Sobarna sangat kentara dengan ngotot ingin menjadikan istri Bupati Dadang Naser sebagai bupati selanjutnya. Hal itu, sambungnya, terlihat dari ketidakkonsistenan pernyataan atau sikap politik Dadang Naser.

“Sebelumnya dia (Dadang Naser) menyatakan di berbagai media, tidak akan mengizinkan istrinya maju. Tapi kemudian, Dadang Naser kemudian mendukung istrinya maju. Ini menandakan libido keluarga Obar sangat tinggi. Masyarakat tidak suka ini (dinasti),” kata dia. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Tonton Juga:

Comment