by

Selamat! Liverpool Juara Liga Premier Inggris Musim 2019/2020

BandungKita.id, BOLA – Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League musim 2019/2020. Peroleh poin The Reds sudah tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Manchester City.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan raihan 86 poin. Mereka unggul 23 poin dari klub berjuluk The Citizens.

Dengan sisa tujuh pertandingan lagi musim ini, perolehan poin Liverpool tak mungkin lagi dikejar Manchester City.

Kepastian Liverpool menjadi juara Premier League tak lepas dari hasil pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB 26 Juni 2020.

ManCity menyerah dengan skor 1-2 di kandang Chelsea. Alhasil, status sebagai pesaing terdekat Liverpool dalam perburuan gelar juara jadi hilang.

BACA JUGA :

Bukan Liverpool, Striker Ganas Timnas Jerman Ini Resmi Gabung Chelsea

Liverpool Incar 3 Bintang Bundesliga Ini untuk Skuat Musim Depan, Siapa Saja?

Perkuat Skuat, Ini Dia 4 Pemain Incaran Liverpool Musim Depan

Musim Depan Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah 4 Bulan, Ini Sebabnya

Bagi Liverpool, gelar juara Premier League ini adalah penghapus dahaga. Karena mereka sudah 30 tahun tidak pernah meraih tropi juara Liga Inggris.

Musim lalu, Liverpool sebenarnya hampir menjadi juara. Namun di pertandingan terakhir, mereka disalip Manchester City dengan selisih hanya satu poin.

Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool tampil digdaya di musim ini. Memainkan 31 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan merebut 28 kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

The Reds langsung merayakan momen ini. Mereka mengunggah sebuah video di Twitter untuk merayakan pencapaian gemilang ini.

“Katakan kepada Dunia, Kami Liverpool Juaranya Inggris,” demikian cuitan akun Twitter resmi Liverpool.

Ini adalah gelar juara kompetisi kasta tertinggi Inggris ke-19 untuk mereka. Telah 30 tahun para suporter Liverpool menantikan momen ini. Selamat Liverpool. Selamat Liverpudlian. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : vivanews

Comment