by

Jurgen Klopp : Jersey Merah Liverpool Cocok untuk Bintang Muda Dortmund, Jadon Sancho

BandungKita.id, BOLA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap bisa mendatangkan pemain muda berbakat, Jadon Sancho ke Anfield. Namun, bintang Borrusia Dortmund itu tidak hanya diincar Liverpool, melainkan sejumlah klub elit eropa lainnya.

Jadon Sancho memang menjadi salah satu pemain muda yang ramai diperbincangkan di bursa transfer musim ini. Penampilan impresifnya bersama Dortmund membuat banyak klub berdecak kagum dengan bakat dan skill tinggi yang dimiliki Sancho.

Terlebih, pemain asal Inggris itu sukses berkontribusi besar bagi Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 20 gol dan 20 assist di semua kompetisi bersama Dortmund musim ini. Catatan luar biasa bagi pemain seusianya.

Jurgen Klopp mengaku akan sangat gembira bila Jadon Sancho mau bermain bersama The Reds musim depan. Namun, manajer asal Jerman itu mengaku tidak yakin dapat mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini.

“Jersey merah (Liverpool) akan sangat cocok buat Jadon Sancho. Akan tetapi, saya tidak yakin kepindahannya akan terjadi pada musim panas ini,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Bild, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA :

Rio Ferdinand Ajukan 3 Nama Pemain Baru untuk Direkrut Manchester United

Bintang Muda Dortmund Beri Sinyal Ingin Bermain di Manchester United Musim Depan, Lihat Profilnya

Bukan Liverpool, Striker Ganas Timnas Jerman Ini Resmi Gabung Chelsea

Liverpool Incar 3 Bintang Bundesliga Ini untuk Skuat Musim Depan, Siapa Saja?

Menurut Klopp, Jadon Sancho adalah salah satu pemain muda paling berbakat saat ini. Ia menyebut Jadon Sancho akan menjadi pemain yang sangat menarik jika mau bergabung dengan Liverpool.

“Dia pemain yang sangat menarik. Jika sampai bergabung dengan Liverpool, saya akan sangat terkejut,” tambah Klopp.

Selain Liverpool, klub elit Inggris lainnya Manchester United juga sangat berminat terhadap Jadon Sancho. Oleh karena itu, The Reds pun tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Sancho.

Terlebih, Borrusia Dortmund pun sebagai pemilik Jadon Sancho enggan melepas pemain andalannya pada musim ini. Pelatih Dortmund, Sebastian Kehl enggan melepas Sancho karena masih membutuhkan tenaga Sancho.

Kemungkinan, baik Liverpool maupun Manchester United bakal kesulitan mendatangkan Sancho pada musim ini. Pasalnya, Jadon Sancho masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2022.

Jadon Sancho didatangkan Dortmund pada pada tahun 2017. Sancho nyaris tak pernah gagal berkontribusi terhadap gol Borussia Dortmund di Bundesliga.

Jika terpaksa melepas Sancho, Dortmund dipastikan akan memasang harga selangit bagi klub peminat Sancho. Setidaknya, harga jual Jadon Sancho saat ini adalah sekitar 130 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bild/bola.com

Comment