by

Derbi London Utara, Arsenal Dipermalukan Tottenham Hotspur

BandungKita.id, BOLA – Arsenal harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (12/7/2020) malam. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

Arsenal sebenarnya berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan keras penyerang Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti. Namun tim asuhan Jose Mourinho berhasil membalas lewat aksi penyerang asal Korea Selatan Son Heung Min dan Alderweireld.

Pertandingan bertajuk North London Derby tersebut berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim tampil saling menyerang dan menerapkan permainan terbuka pada 15 pertama.

Hasilnya, tim tamu Arsenal sukses membobol gawang Spurs melalui tendangan keras Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu mencetak gol di menit ke-16.

Namun keunggulan Arsenal hanya bertahan tiga menit. Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Son Heung Min pada menit ke-19.

Gol ini bermula dari kesalahan bek Arsenal Kolasinac yang salah dalam memberikan back pass kepada kiper. Bola sodoran Kolasinac kepada kiper langsung diserobot Son Heung Min yang kemudian berhasil menceploskan bola ke gawang.

Arsenal yang tersengat dengan gol Son Heung Min tersebut langsung bermain menyerang. Mereka mencoba mengurung pertahanan Spurs. Pada menit 40, Aubameyang hampir saja menambah gol Arsenal melalui tendangan bebas. Namun tendangannya melebar tipis di samping gawang Spurs.

BACA JUGA :

Woow! Bintang Tottenham Asal Korea Selatan Son Heung-min Diicar Real Madrid

Tiga Pemain Tottenham Hotspurs Ini Kemungkinan Bakal Dibuang Mourinho, Siapa Saja?

Manchester United Ngebet Ingin Datangkan Bintang Muda Barcelona Penerus Lionel Messi Ini

Gelandang Bayern Munchen Jadi Incaran Manchester United dan Inter Milan

Arsenal Berpeluang Dapatkan Bintang Barcelona yang Tengah Meredup, Philippe Coutinho

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan karena tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Pada babak kedua, pertandingan tim asal Kota London Utara itu kembali berjalan menarik. Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim setelah turun minum.

Tottenham tercatat memiliki beberapa peluang melalui Lucas Moura, Son dan Harry Kane. Namun tak ada gol yang tercipta hingga menit ke-80. Begitu pun dengan Arsenal. Arsenal beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Spurs, tapi selalu mentok.

Gol pembeda akhirnya lahir bagi tuan rumah Spurs. Bek Toby Alderweireld berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-81 setelah sundulannya membobol gawang Arsenal. Gol ini bermula dari umpan tendangan pojok.

Arsenal mencoba membalas, namun hingga peluit berbunyi, tak ada gol tercipta. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir dan Spurs berhak memperoleh tiga poin. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment