Hasil Poling Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar : Dadang Supriatna Ungguli Nia dan Deding Ishak

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna jauh mengungguli bakal calon Bupati lainnya dari Partai Golkar berdasarkan hasil survei dari lembaga survei pollingkita.com.

Berdasarkan penelusuran BandungKita.id, lembaga survei pollingkita.com menyelenggarakan survei online untuk mengukur popularitas dan elektabilitas bakal calon Bupati Bandung dari partai Golkar.

Survei dilakukan dengan metode survei online yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Polling tersebut sudah berjalan lebih dari beberapa pekan.

Poling tersebut secara langsung melakukan survei terbuka dengan mengajukan pertanyaan yang jelas dan tegas yakni “Siapakah yang layak memperoleh rekomendasi sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar?”

Setelah mengajukan pertanyaan tersebut, Pollingkita.com kemudian meminta peserta survei atau polling untuk memilih empat nama yang mereka cantumkan. Empat nama bakal calon Bupati Bandung tersebut yaitu Hj Nia Kurnia Dadang Naser, H Deding Ishak, H Dadang Supriatna, H Yoga Santosa.

Menariknya, nama bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar itu ditulis secara acak dan tidak berdasarkan susunan alfabet atau susunan yang paling dulu mendaftar ke Partai Golkar.

Situs survei online tersebut seperti mengarahkan peserta polling atau survei yang membuka situs tersebut untuk memilih nama yang berada pada deretan paling atas. Sebab jika berdasarkan susunan alfabet, nama yang seharusnya muncul paling atas adalah Deding Ishak atau Dadang Supriatna, lalu diikuti Nia Kurnia dan Yoga Santosa.

BACA JUGA :

LIPSUS Bag-3 : Ada Amplop THR Bupati Dadang Naser dan Teh Nia di Pusaran Isu Suap DPRD Kabupaten Bandung

Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Balon Bupati Bandung Dadang Supriatna Akan Bangun Rumah Sakit di Kertasari

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Minta Persyaratan PPDB Jangan Bikin Ribet Orangtua Murid

Gempar! Si Ganteng Sahrul Gunawan Makan di Warung Nasi Sederhana, Emak-emak : Ini Calon Pilihan Emak-emak

Hingga Kamis (25/6/2020) pukul 14.05 WIB, survei tersebut sudah diikuti oleh 16.405 suara. Dan hasilnya cukup mencengangkan. Nama Nia Kurnia Dadang Naser yang merupakan istri Bupati Dadang Naser ternyata hanya berada di peringkat tiga.

Adalah Dadang Supriatna yang menempati peringkat teratas hasil survei tersebut. Dadang Supriatna jauh mengungguli anggota DPR RI Deding Ishak yang berada di peringkat kedua dan Nia yang berada di posisi ketiga serta Yoga di posisi juru kunci.

Bakal calon Bupati Bandung periode 2021-2026 dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau akrab disapa Kang DS (foto:istimewa)

Dari 15.062 peserta survei, Dadang Supriatna yang juga anggota DPRD Jawa Barat dipilih oleh 60,3 persen peserta survei atau meraih 9.889 suara (vote). Sementara Deding Ishak hanya meraih 18,2 persen atau 2.982 suara.

Sedangkan Nia Kurnia berada di posisi ketiga dengan raihan 17,9 persen atau meraih 2.931 suara dan Yoga Santosa yang berada di posisi juru kunci atau peringkat empat dengan hanya meraih 3,7 persen atau 603 suara.

Setiap orang atau setiap pemilih dapat secara real time melihat hasil poling yang masuk dengan cara mengklik opsi yang disediakan di bawah nama-nama yang dicantumkan. Untuk melihat langsung hasil survei secara real time, pemilih hanya tinggal mengklik “Lihat Hasil Polling” yang berwarna biru muda.

Kurnia Agustina Dadang Naser, bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar (foto:istimewa)

Penyelenggara survei tersebut memastikan setiap orang atau setiap peserta survei hanya dapat memberikan satu suara. Sebab, pollingkita.com hanya memverifikasi satu suara dari satu alamat IP peserta. Situs tersebut juga memastikan akan menganulir duplikasi suara dari IP pemilih yang sama.

“Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolelir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot,” tulis situs pollingkita.com.

Selain itu, penyelenggara survei juga mencantumkan keterangan bahwa survei atau poling tentang “Siapakah yang layak memperoleh rekomendasi Calon Bupati dari Partai Golkar” tersebut dibuat pada tanggal 16 Juni 2020 pukul 21.31 WIB atau baru sekitar seminggu lebih.

Deding Ishak, calon Bupati Bandung dari Partai Golkar (foto:net)

Namun, belum diketahui siapa yang menginisiasi atau membiayai survei tersebut dan apa tujuan dari survei tersebut Pasalnya, lembaga survei online tersebut tidak mencantumkan alamat kantor atau nomor kontak yang bisa dihubungi.

BandungKita.id sudah menghubungi situs online tersebut untuk meminta permohonan wawancara melalui pertanyaan di kolom “Hubungi Kami” yang dicantumkan di situs tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada respon dari situs survei atau poling online tersebut.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment