by

Liverpool Cari Bek Baru untuk Gantikan Virgil van Dijk, Ini 4 Pemain yang Diincar

BandungKita.id, BOLA – Juara Liga Inggris, Liverpool dikabarkan tengah mencari bek tengah baru untuk mengisi posisi Virgil van Dijk yang cedera. Salah satu pemain yang dibidik The Reds adalah bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu dikabarkan bersedia membayar angka fantastis yang dibanderol Napoli untuk bek berusia 29 tahun itu yakni seharga 65 juta pounds.

Sebelumnya, Liverpool memang berniat menggaet Koulibaly pada awal musim panas 2020 lalu. Namun ketika itu harga Koulibaly juga terlampau mahal.

Apalagi ketika itu, Liverpool mendapat pesaing berat untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Senegal tersebut. Selain The Reds Liverpool, raksasa Prancis PSG dan klub asal Inggris lainnya yakni Manchester City juga tertarik mendapatkan jasa Koulibaly.

Namun kini Liverpool menjadi yang paling serius memburu bek tangguh yang sudah enam musim membela Napoli tersebut. Pasalnya, saat ini lini pertahanan Liverpool mulai rapuh seiring cederanya Virgil van Dijk.

Jurnalis Italia, Fabio Santini menyebut Jurgen Klopp siap mengeluarkan mahar mahal sesuai yang diminta Napoli demi mendaratkan Koulibali ke Stadion Anfield. Napoli pun sudah memberi lampu hijau untuk melepas bek Senegal itu ke Liverpool.

BACA JUGA :

Rio Ferdinand Ajukan 3 Nama Pemain Baru untuk Direkrut Manchester United

MU Dikabarkan Incar Dua Pemain Baru Pada Januari Mendatang, Ini Dia Profilnya

Jurgen Klopp : Jersey Merah Liverpool Cocok untuk Bintang Muda Dortmund, Jadon Sancho

Sebelum Koulibaly, sebenarnya Liverpool juga telah mengincar tiga nama bek lainnya yakni Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke 04), Ben White (Brighton & Hove Albion).

Pilihan utama adalah Ben White dari Brighton & Hove Albion, yang mereka incar setelah tampil apik di Leeds United musim lalu. Namun, Brighton menolak untuk menjual White.

The Reds lalu mengidentifikasi Ozan Kabak dari Schalke 04 sebagai alternatif jika White tidak berhasil digaet. Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan selama musim debutnya musim lalu.

Liverpool harus mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta pound jika ingin mendatangkan White. Sementara, Kabak dihargai sekitar 40 juta pound.

Liverpool juga sempat membidik bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Namun, ia dibanderol dengan harga 60 juta pound.

Kira-kira siapa bek yang akhirnya akan mendarat di Anfield? Menarik untuk kita tunggu terutama oleh para Liverpudlian. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment