by

Legenda Persib Indra Thohir Pulang dari Rumah Sakit, Begini Kabar Terbarunya

BandungKita.id, PERSIB – Indra Thohir adalah sosok yang berjasa membawa Persib menjuarai Perserikatan tahun 1994 dan Liga Indonesia edisi Pertama tahun 1995. Kondisi mantan pelatih Persib kini semakin membaik dan sudah diperbolehkan untuk dirawat dirumahnya.

“Alhamdulillah kondisi hari kondisi hari ini stabil dan diperbolehkan untuk istirahat di rumah. Alhamdulilah hasil test laboratoriumnya bagus, cuma ada infeksi sedikit jadi saran dokter berobat jalan saja,” tutur anak pertama Indra Thohir, Yudiantara seperti dikutip BandungKita.id dari Pikiran Rakyat, Selasa (4/8/2020)

Sebelumnya pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Indra Thohir harus dirawat di Rumah Sakit Santosa karena kondisi kesehatannya sempat terganggu.

BACA JUGA :

Persib Tersandung Masalah Gaji, Latihan Jadi Tertunda

Stadion GBLA Siap Digunakan, Yana: Persib Harus Izin Dulu

Woow! Bobotoh Persib dan Viking Kabupaten Bandung Deklarasi Dukung Kang DS

Indra Thohir membawa segudang prestasi bersama tim Maung Bandung, ia juga menjadi bagian dari Pangeran Biru saat juara Perserikatan di tahun 1986 dan 1989-1990.

Ia juga sukses mengantarkan Persib menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995. Atas keberhasilannya itu ia mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada September 1995. Sosok yang kini sudah berusia 79 tahun ini memang tak bisa dilepaskan dalam sejarah pesepakbolaan Jawa Barat bahkan Indonesia.

Indra Thohir pun dinobatkan sebagai pelatih pertama tersukses dalam membangun kekuatan Persib Bandung. Itu semua berkat beragam prestasinya dalam mengangkat dunia sepak bola di Bandung dan Jawa Barat. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment