by

Woow! Bobotoh Persib dan Viking Kabupaten Bandung Deklarasi Dukung Kang DS

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bakal calon Bupati Kabupaten Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna kembali mendapat dukungan nyata menjelang digelarnya Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020 mendatang. Kali ini, dukungan untuk pria yang akrab disapa Kang DS itu mengalir dari bobotoh Persib dan Viking Kabupaten Bandung.

Dukungan untuk Kang DS secara resmi dideklarasikan oleh para bobotoh dan pentolan Viking dari seluruh distrik Kabupaten Bandung di Majalaya, belum lama ini. Mereka juga menyatakan siap memenangkan Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026.

Tak hanya itu, kelompok bobotoh dan Viking Kabupaten Bandung juga mengharapkan Dadang Supriatna dapat menggandeng Sahrul Gunawan untuk berpasangan sebagai calon wakil Bupati.

“Bismillahirrahmanirrahim. Kami Viking Kabupaten Bandung mendukung Kang Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung,” kata Ketua Viking Kabupaten Bandung, Hary Sandi.

Hary mengatakan salah satu alasan Viking mendukung Dadang Supriatna adalah karena Kang DS merupakan salah satu bobotoh sejati sekaligus pembina Viking Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, kata dia, Viking Kabupaten Bandung akan solid dan berupaya sekuat tenaga mengerahkan anggota Viking untuk mengkampanyekan Kang DS.

Ketua Viking : Kang DS Tak Banyak Janji, Tapi Bukti

Selain itu, ia menilai, Kang DS merupakan figur calon Bupati yang memiliki kapasitas, integritas dan memahami betul persoalan Kabupaten Bandung sehingga sangat cocok untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan menggantikan Bupati saat ini, Dadang Naser.

“Kang DS itu beda sama politisi lain. Kalau yang lain bisanya cuma janji-janji, Kang DS ini nyata. Beliau tidak banyak janji, tapi membuktikannya secara langsung. Tanpa diminta pun, beliau selalu support setiap kegiatan Viking,” kata Hary.

BACA JUGA :

Woow! Golkar dan Nasdem Disebut Sepakat Usung Kang DS-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung

Elektabilitas Meningkat dan Dukungan Mengalir dari Berbagai Elemen, Kang DS Optimistis Direkomendasi Jadi Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar

Tak Ingin Dinasti Berlanjut, Pemuda Pancasila Jawa Barat Dukung Kang DS Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

LIPUTAN KHUSUS Bag-1 : Para Sesepuh dan Tokoh Kabupaten Bandung Sepakat Dinasti Obar Sobarna Harus Diakhiri, Ini Alasannya

Ia mencontohkan, sebagai pembina Viking Kabupaten Bandung, Kang DS seringkali membantu berbagai kegiatan atau program Viking. Hal itu, kata dia, sudah dirasakan secara nyata oleh anggota Viking Kabupaten Bandung.

“Secara emosional, saya dan seluruh anggota Viking sangat dekat dengan Kang DS. Dengan Kang DS itu enak, kita seperti tidak ada sekat. Sesibuk apa pun beliau selalu respon dan welcome menerima kami di rumahnya. Padahal itu tidak ada kepentingan pencalonan. Dari dulu beliau sangat dekat dengan Viking,” beber Hary.

Tak hanya itu, Hary menilai Kang DS juga sangat dekat dan mengerti kalangan milenial. Gagasan-gagasan serta program-program yang ditawarkan Kang DS untuk kaum milenial Kabupaten Bandung pun dinilai sangat menarik.

“Banyak harapan di Kang DS. Beliau sangat mengerti apa kemauan milenial. Dari sisi usia juga beliau masih muda, enggak jauh sama kita kaum milenial. Anak-anak di Viking juga responnya sangat baik ke Kang DS, beda sama ke politis lain yang bisanya cuma janji-janji,” kata Hary.

Terpisah, Dadang Supriatna mengaku sangat senang mendapat dukungan dari kelompok suporter terbesar Persib Bandung tersebut. Ia mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari kalangan milenial Kabupaten Bandung tersebut.

“Dukungan dari bobotoh dan Viking Kabupaten Bandung ini membuat saya makin bersemangat untuk terus berkeliling menemui masyarakat. Ini menjadi tambahan tenaga luar biasa buat saya,” kata Dadang Supriatna kepada BandungKita.id, Selasa (16/6/2020).

Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau Kang DS (kiri) menyatakan sepakat berpasangan dengan Sahrul Gunawan yang diusung Partai Nasdem (foto: capture BandungKita.id)

Menurutnya, dukungan nyata dari bobotoh dan Viking ini bakal sangat signifikan buat membantu kemenangannya sebagai calon Bupati. Pasalnya, kata dia, bobotoh dan Viking Kabupaten Bandung memiliki anggota hingga jutaan orang.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari bobotoh dan Viking Persib ini. Tentu saya sangat senang karena saya juga seorang bobotoh sejati. Sejak lahir saya berdarah Persib,” ujar Kang DS sambil tersenyum.

Di organisasi Viking Kabupaten Bandung sendiri, Kang DS merupakan Pembina Viking. Ia berjanji akan lebih memperhatikan dan mengedukasi bobotoh dan anggota Viking Kabupaten Bandung agar makin santun dan menjadi suporter terbaik di Indonesia.

“Sebagai bobotoh, saya sering datang langsung ke stadion untuk mendukung Persib. Jika saya jadi Bupati, saya bakal memberi perhatian lebih kepada para bobotoh dan Viking. Bobotoh harus jadi suporter terbaik di Indonesia,” kata Kang DS.

Dukungan dari bobotoh dan Viking Kabupaten Bandung itu menambah panjang dukungan yang mengalir untuk Kang Dadang Supriatna.

BACA JUGA :

PDIP Siap Gandeng Sahrul Gunawan dan PKS Demi Runtuhkan Politik Dinasti di Kabupaten Bandung

Nasdem : Alihkan Dana Hibah dan Bansos “Dinasti” untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung

LIPUTAN KHUSUS Bag-2 : APBD Kabupaten Bandung Jebol Rp 1,3 Triliun, Pengamat : Pemkab Bandung Bisa Bangkrut

Disebut Bupati Dadang Naser “Lieur” dan “Teu Ngarti”, Begini Reaksi Anggota DPRD Kabupaten Bandung

Sebelumnya, Kang DS juga memperoleh dukungan resmi dari salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdhatul Ulama (NU) dan ratuan pondok pesantren di Kabupaten Bandung. Sejumlah ormas besar pun seperti Pemuda Pancasila, BBC, Manggala, dan ormas lainnya serta forum RW dan para kiai juga sudah menyatakan dukungan.

Namun sebelum melenggang menjadi Bupati, target pertama Kang DS adalah memperoleh rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar. Kang DS mengaku optimistis dirinya akan mampu “menyingkirkan” dua bakal calon kuat lainnya dari Partai yakni Deding Ishak dan Kurnia Agustina Dadang Naser.

“Saya sangat optimistis rekomendasi DPP Partai Golkar bakal jatuh ke saya. Dukungan yang mengalir ke saya juga terus saya laporkan ke DPP Golkar agar menjadi pertimbangan,” kata Kang DS. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment