by

Persib Gelar Latihan Perdana di GBLA, Supardi: Senang Bisa Kembali ke Lapangan Lagi

BandungKita.id, PERSIB – Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana di masa pandemi, Senin 10 Agustus 2020 pagi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelumnya, para penggawa Pangeran Biru sempat menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing akibat penyebaran wabah Covid-19 yang tinggi di tanah air.

Guna mencegah penyebaran virus, tim menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebelum memasuki area stadion dan berlatih. Seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Pagi itu, sebanyak 22 pemain telah bergabung termasuk Omid Nazari, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Fabiano dan Aqil Savik. Latihan dipimpin langsung pelatih Robert Alberts.

BACA JUGA :

Legenda Persib Indra Thohir Pulang dari Rumah Sakit, Begini Kabar Terbarunya

Sekjen PSSI: Kemungkinan Piala AFF 2020 Ditunda Hingga 2021, Ini Alasannya

Kisah Pemain Muda Persib : Sempat Tak Punya Ongkos untuk ke Bandung, Kini Masuk Jajaran Pemain Andalan Persib

Namun belum ada wajah Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha. Keduanya masih harus absen lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia di Jakarta. Begitu juga dengan Zulham Zamrun, Wander Luiz, Geoffrey Castilion yang masih belum tiba di Bandung.

Dalam kurun waktu dua bulan ini, PERSIB akan mempersiapkan diri sebelum melanjutkan petualangan di kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober 2020 mendatang.

Sementara itu, Kapten tim PERSIB Supardi Nasir mengaku sangat antusias menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hampir lima bulan tidak berlatih membuat Supardi begitu bersemangat melahap latihan yang digelar mulai pukul 09.00 pagi itu.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 22 itu menyatakan dirinya belum dalam kondisi terbaiknya di latihan perdana ini. Ia pun merasakan perbedaan antara latihan bersama dengan progran mandiri yang dijalani di rumah.

Kapten tim PERSIB Supardi Nasir dalam latihan perdana di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020). (istimewa)

“Tentu semua senang karena kembali ke lapangan lagi. Tapi, pastinya ada perbedaan antara latihan sendiri dan latihan bersama-sama tim. Harus step by step dalam penyesuaian kondisi,” ujar Supardi seusai sesi latihan.

Tak hanya itu, pemain yang berjasa membawa PERSIB juara ISL 2014 ini berharap semua pemain bisa tetap mengendalikan diri di awal latihan bersama ini.

“Pokoknya kami dan semuanya harus tetap hati-hati mengekspresikan rasa bahagia. Tetap jaga tensi, dan jangan terlalu bernafsu dalam menjalani latihan untuk menghindari cedera. Tapi, alhamdulilah semuanya berjalan lancar,” tukasnya.(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : persib.co.id

Comment