by

Wow! Sepatu Kolaborasi Ridwan Kamil dan GE-ER Company Diburu Pembeli

BandungKita.id, FASHION – GR Company, produsen sepatu hand made asal Kota Bandung berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ini sepatu kece untuk penggalangan dana, (uangnya) untuk kegiatan sosial. Saya kebetulan desainer, jadi bantu (desain),” ujar Ridwan Kamil dalam cuplikan video di Instagram GR Company.

Gally Rangga, pemilik GR Company mengatakan seri sepatu kolaborasi ini belum memiliki nama ataupun harga. Nama akan diberikan sebelum sepatu diluncurkan pada akhir Agustus 2020.

Walaupun belum diberi nama, desain sepatu kolaborasi itu telah fix. Gally menggunakan dua bahan berkualitas untuk bagian upper yakni kanvas dan leather.

BACA JUGA :

4 Tips Jitu Memilih Sepatu Agar Terbebas dari Masalah Kaki

Heboh! Dinilai Hina Islam, Lebih dari 33 Ribu Orang Desak Nike Tarik Sepatu Berlafaz Allah

EKSKLUSIF : Terungkap! Sepatu Atlet KBB Ternyata Sepatu KW : Begini Pengakuan Bagian Pengadaan

Waduh! Sebanyak 28 ASN Positif Covid-19, Disdik Jabar Resmi Ditutup

Menyesuaikan ciri khas GR Company, sepatu ini menggunakan konstruksi jahitan goodyear welted dan stickdown. Sesuai dengan keinginan Ridwan Kamil, sepatu bot bertali ini dibuat lebih tinggi.

Untuk warna, ada tiga varian yang ditawarkan. Yakni krem, military color (hijau), dan coklat tua. Warna krem ini, sambung Gally, merupakan permintaan khusus Ridwan Kamil. Selain itu ditambah resleting untuk memudahkan pengguna saat memakainya.

“Untuk warna krem, itu permintaan khusus Kang Emil (Ridwan Kamil) sesuai dengan motor BMW yang dipakainya,” jelasnya.

Gally kemudian menguatkan unsur GR Company, lidah sepatu bagian dalam dilapisi kain tenun. Ditambah gabungan warna krem pada kanvas dengan leather warna vegtan (coklat muda ) menambah kesan maskulin.

Di bagian luar sepatu, dibubuhkan nama brand dan slogan dari GR Company. Selain itu, terdapat juga tulisan di bagian dalam yang menggambarkan proses pembuatan sepatu.

“Kemudian di belakang ada tandatangan Kang Emil. Begitupun di bagian dalam sepatu ada tandatangan Kang Emil,” ungkapnya seperti dikutip BandungKita.id dari Kompas.

Sejak memposting foto kolaborasi ini di akun resmi GR Company, Gally mengaku kebanjiran orderan. Meski belum ada harganya, beberapa pejabat di Sulawesi sudah memesannya jauh-jauh hari.

Sepatu hasil kolaborasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan GR Company dibubuhi tanda tangan Gubernur Jawa Barat. (Dok GR COMPANY)

“Mereka tidak peduli harganya nanti berapa,” ucap Gally. Lucunya, ada beberapa costumer yang meminta untuk custom sepatu dengan tandatangan mereka, seperti di sepatu kolaborasi Gubernur Jabar itu.

Sontak saja Gally langsung menolak permintaan tersebut. Sebab sepatu bertandatangan itu bukan pemesanan biasa, melainkan bentuk kolaborasi. Secara keseluruhan, meski baru berdiri sejak pandemi Covid-19, penjualan GR Company terus melesat.

Bahkan kini ia mulai kewalahan dalam produksi dan beberapa pemesan datang dari luar negeri seperti Brazil dan Jerman. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment