by

Simak! Makna HUT RI Ke-75 Bagi Pemain Lokal dan Asing di Persib Bandung

BandungKita.id, PERSIB – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 memang terasa sangat berbeda. Pandemi Covid-19 membuat kemeriahan sedikit berkurang. Karena itu, terbebas dari virus ini menjadi harapan besar di hari jadi Republik Indonesia kali ini.

Hal itu disampaikan bek tengah PERSIB, Victor Igbonefo. Pemain bernomor punggung 32 ini berharap, semua kondisi yang diakibatkan pandemi Covid-19 bisa pulih dengan semangat bersatu di momen kemerdekan.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengakui, tak mudah menghadapi situasi sulit ini. Namun, katanya, semua bisa diatasi dengan kebersamaan dan kerja keras. Seperti halnya para pahlawan Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.

BACA JUGA ;

Bobotoh Persib dan Viking Kabupaten Bandung Dukung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung

Iman Nurjaman: Daftarkan Putra-Putri Anda di Akademi Persib Bandung, Begini Caranya

Persib Gelar Latihan Perdana di GBLA, Supardi: Senang Bisa Kembali ke Lapangan Lagi

“Aku berharap merdeka saat ini bebas dari virus. Semua normal kembali tanpa virus corona. Aku yakin kita semua bisa,” kata Igbonefo, Senin 17 Agustus 2020.

Pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia ini berharap aura kemerdekaan terasa hingga ke tim Merah Putih. Ia mendoakan kesuksesan Timnas membawa harum nama Indonesia ke level internasional.

“Harapan aku juga untuk Indonesia tetap semangat. Khusus sepakbola, pemain harus berjuang untuk bawa timnas Indonesia ke level yang lebih bagus lagi,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang PERSIB bernomor punggung 11 Dedi Kusnandar menyebut bahwa setiap momen perayaan kemerdekaan selalu meningkatkan motivasinya.

Meski merayakan kemerdekaan di tengah pandemi, Dado mengatakan hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa.

“Intinya kita semua harus menjadi lebih baik, bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara. Jangan lelah untuk berjuang meneruskan jejak pahlawan,” tegas Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, Senin 17 Agustus 2020.

Tak hanya itu, Dedi berharap, Hari Kemerdekaan bisa menjadi momen kebangkitan Indonesia untuk melawan pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama berharap semua bisa kembali normal seperti sebelumnya. Kita saling menjaga diri supaya pandemi ini cepat berlalu,” katanya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment