BandungKita.id, BANDUNG – Setelah di Gedung Sate dan DPRD Jawa Barat, kini sedikitnya 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Temuan hasil ini terjadi setelah seluruh ASN di Disdik menjalani Rapid Test dan Swab test pada Kamis 13 Agustus 2020 lalu.

Kasus positif Covid-19 yang menimpa ASN Disdik Jabar ini dibenarkan oleh Koordintor Pengawas SMA Disdik Jabar, Juli Wahyu PD. Ia menjelaskan, untuk pelayanan Disdik Jabar saat ini belum bisa dilakukan untuk sementara waktu.

“Sama seperti Kantor DPRD Jabar dan Gedung Sate, Disdik Jabar ditutup sementara selama 2 minggu,” jelas Juli Wahyu PD seperti dikutip BandungKita.id dari Jabar Ekspres, Selasa (18/8/2020).

BACA JUGA :

Duhh! Tujuh Anggota DPRD Jabar Positif Corona, Gugus Tugas Covid-19 Akan Melacak Sumbernya

Total 40 Pegawai Pemprov Jabar Positif Covid-19, Gedung Sate Resmi Ditutup

Waduh! 2 Gedung Pemda KBB Resmi Ditutup Akibat 5 ASN Positif Covid-19

Pertama di Kota Bandung, Suntik Vaksin Relawan Covid-19 Berjalan Lancar

Lanjut Wahyu menyebut, ASN yang positif Covid-19 itu belum bisa dipastikan sumber penularannnya. Pasalnya, pasca ASN di Gedung Sate dan DPRD Jabar banyak yang terpapar, Disdik Jabar juga tak luput dari pelacakan.

Berdasarkan hasil Tracing, ditemukan 28 ASN yang positif Covid-19. Namun, kebanyakan adalah orang tanpa gejala (OTG).

Wahyu menambahkan, proses pelayanan Disdik Jabar akan terhambat akibat dari penutupan ini. Di antaranya pelayanan mutasi siswa pindah sekolah dan pengangkatan pegawai, begitu juga dengan penyusunan jadwal pengangkatan Pengawas Sekolah dihentikan sementara. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment