by

Gedung Kejagung RI Hangus Terbakar, Belasan Unit Damkar Diterjunkan

BandungKita.id, JAKARTA – Asap hitam mengepul dan membumbung mewarnai langit Jakarta. Gedung Kejaksaan Agung RI yang megah di kawasan Blok M Jakarta Selatan malam terbakar malam ini, Sabtu (22/8/2020).

“Terjadi kebakaran pada Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin dalam Nomor 1, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan,” tulis akun twitter resmi Dinas Penangulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, @humasjakfire, seperti dilihat BandungKita.id, Sabtu (22/8/2020).

Laporan CNN malam ini dari rekaman video live di lokasi kejadian memperlihatkan api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejaksaan Agung itu. Api mulai merambat ke arah gedung sebelah kiri.

Belum diketahui pasti asal muasal kebakaran ini. Namun, gedung yang terbakar ini merupakan kantor Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda .

Hingga berita ini ditulis, api terus berkobar-kobar membakar gedung yang berseberangan dengan Terminal Bus Blok M itu. Setidaknya sudah ada belasan mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi kebakaran. Upaya pemadaman masih terus dilakukan.

Angin terus berhembus cukup kencang, nampak dari umbul-umbul yang berkibar-kibar di halaman gedung Kejagung. Walhasil, si jago merah terus menjalar ke mana-mana, bahkan serpihan kaca dan aneka panel gedung yang terbakar rontok berjatuhan.

BACA JUGA :

Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung, Kediaman Untung di Bandung Dipenuhi Karangan Bunga

Mantan Kajati Jabar Setia Untung Arimuladi Jadi Wakil Jaksa Agung, Ini Profil Lengkapnya

Menurut Humas Dinas Gulkarmat, Mulat Wijayanto, laporan kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB.

“Saat ini, api masih menyala di lokasi. Telah dikerahkan belasan unit mobil Damkar, proses pemadaman oleh petugas masih terus berlangsung,” tulisnya seperti dikutip dari Detik. (*)

(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Comment