by

HUT Kota Bandung ke-210, Begini Kata Robert Alberts dan Maknanya Bagi Persib

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Robert Alberts menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang sedang memperingati hari jadinya yang ke-210, Jumat (25/9/2020).

Pria berkebangsaan Belanda itu berharap, Kota Bandung bisa lebih maju dan mampu mengalahkan pandemi Covid-19 secepatnya.

“Selamat untuk seluruh masyarakat Kota Bandung. Semoga semakin maju dan saya berharap kita terus sehat. Mari kita bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 di Bandung,” ujarnya di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Bandung.

BACA JUGA :

Robert Alberts Ungkap Pengalamannya Bertemu Pele, Sang Legenda Sepakbola Brazil

Skuad Persib Kembali Jalani Rapid Test di GBLA, Berikut ini Hasilnya

Robert Alberts Ajak Persib Bermain Softball di Lapang Lodaya, Omid Nazari Angkat Bicara

Simak! Makna HUT RI Ke-75 Bagi Pemain Lokal dan Asing di Persib Bandung

Bagi Robert, Bandung adalah kota yang nyaman untuk ditempati. Hal itu tak terlepas dari kultur dan lingkungannya yang asri.

“Bandung adalah kota yang fantastis untuk hidup, dengan kultur yang luar biasa, masyarakatnya ramah dan jujur. Begitu juga dengan sejarahnya yang besar dan saya senang bisa tinggal di sini,” ucap Robert.

Untuk memaknai hari jadi Kota Bandung yang ke-210, Robert Alberts menyebut semua pemain Persib harus selalu siap bertanding pada lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir Oktober mendatang.

Namun ia belum bisa memastikan komposisi tim dalam setiap laga. Pasalnya, banyak tantangan yang akan dihadapi Persib.

Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Jumat (25/9/2020). (istimewa).

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, pada lanjutan Liga 1 timnya akan punya banyak skema dan susunan starter. Sebab, menurutnya, akan banyak faktor yang mempengaruhi komposisi tim, termasuk kebugaran pemain.

“Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tapi masih dapat berubah karena berbagai hal. Kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat mempengarui kondisi pemain,” kata Robert.

Karena tim akan banyak melakukan banyak perjalanan panjang, Persib memiliki tantangan untuk menjaga pemainnya agar tetap siap bertanding. 

“Jadi, tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman, karena Bandung adalah kota yang nyaman untuk ditempati” tandasnya.

(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : persib.co.id

Comment