by

Robert Alberts Ajak Persib Bermain Softball di Lapang Lodaya, Omid Nazari Angkat Bicara

BandungKita.id, PERSIB – Persib melakukan sesi latihan tak biasa hari ini, Selasa 1 September 2020. Skuad Pangeran Biru menggelar variasi latihan dengan bermain softball di Lapangan Softball Lodaya.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, permainan softball tersebut bertujuan untuk menghindarkan pemain dari rasa jenuh. Terlebih, ketatnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah semakin dekat.

“Saya memang ingin menciptakan suasana yang ceria dengan softball ini. Hari ini waktunya untuk pemain relaksasi karena kompetisi sudah dekat. Seperti kita semua tahu tensi di kompetisi itu sangat ketat dan sibuk,” ujar Robert seusai sesi permainan softball.

“Ada rekomendasi dari Gilang (Kusumah), pelatih freeletics yang juga pemain softball. Bandung juga mempunyai fasilitas softball. Jadi, apa salahnya untuk dicoba,” lanjutnya sembari tersenyum.

BACA JUGA :

Akademi Persib Akan Gelar Festival Sepakbola Pertama, Catat Tanggalnya!

Simak! Makna HUT RI Ke-75 Bagi Pemain Lokal dan Asing di Persib Bandung

Alasan 5 Pemain Persib Absen Latihan, Menunggu Hasil SWAB Sampai Nenek Istri Meninggal

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, variasi latihan semacam ini perlu dilakukan demi menjaga suasana serta mood tim asuhannya tetap baik.

“Menyuguhkan suasana berbeda karena ini bagus untuk para pemain. Kami tidak harus berada di latihan dengan tensi tinggi. Variasi latihan dengan ceria di softball cukup bagus untuk menyegarkan pikiran tim,” katanya.

Tim dibagi menjadi dua, yakni tim biru dan tim putih. Semua pemain terlihat antusias sejak awal permainan.

Febri Hariyadi tampil gemilang dalam permainan kali ini. Ia mampu membuat poin dengan home run yang tak mampu digagalkan tim biru.

Persib menggelar variasi latihan dengan bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Selasa (1/9/2020). (istimewa).

Hal itu juga dilakukan Fabiano Da Rosa Beltrame yang disambut gembira para rekannya.

Keceriaan tercipta di sesi latihan pagi itu. Meskipun banyak pemain yang baru mengetahui aturan permainan slow pitch, mereka tetap menikmati sambil bersenda gurau.

Permainan dimenangkan oleh tim biru dengan skor 6-3. Namun, I Made Wirawan dan Esteban Vizcarra tak terlibat di sana. Keduanya masih harus menepi untuk pemulihan cedera.

Courtsey : Bobotoh TV

Sementara itu, gelandang Persib Omid Nazari mengaku senang dapat bermain softball bersama rekan satu timnya.

Dalam permainan pagi itu, Nazari tergabung dalam tim putih bersama dengan Febri Hariyadi, Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Namun, pemain berkebangsaan Iran itu mengatakan ini bukan pertama kalinya ia bermain softball.

“Saya pernah bermain ini semasa kecil dulu,” ungkapnya.

Bagi Nazari, kegiatan bermain softball dengan suasana rileks ini penting untuk timnya saat ini. Selain berguna sebagai variasi latihan, permainan in juga mampu membentuk chemistry antar pemain agar semakin kompak.

“Ini adalah team building dan bagus buat tim, untuk atmosfer. Semua terlihat senang. Setelah ini kita akan kembali fokus kepada persiapan,” pungkas pemain bernomor punggung 91 itu. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : persib.co.id

Comment