by

Walikota Cimahi Turut Berduka Atas Meninggalnya Seorang Remaja Akibat Banjir

BandungKita.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi menyatakan turut belasungkawa atas meninggalnya Alycia Nur Azzahra (13) terkait musibah yang menimpa korban hingga terperosok ke saluran drainase dan terseret arus air saat hujan deras.

Kejadian tersebut diharapkan tidak terulang dengan peningkatan penanganan di saluran drainase di Kota Cimahi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna saat melayat ke rumah korban di Kel. Cibeber Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa 27 Oktober 2020.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Cimahi saya memohon maaf dan menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami Alycia,” ujarnya.

Pihaknya mendoakan siswa kelas 1 SMP tersebut. “Semoga segala kebaikannya menjadi amal dan kesalahannya mendapat ampunan dari Allah SWT,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Innalillahi… Remaja Perempuan di Cimahi Tewas Terseret Banjir Masuk Gorong-gorong

Komitmen Atasi Banjir Melong, Pemkot Cimahi Bebaskan Ribuan Meter Lahan

Wilayah Cimahi Bagian Selatan Jadi Titik Paling Rawan Banjir

Kejadian yang dialami Alycia berlangsung di Jalan Daeng Ardiwinata/Jalan Cihanjuang Gang Bapak Ikim, Minggu sore sekitar pukul 16.54 WIB. Saat itu korban sedang berjalan dengan saudaranya, tiba-tiba terpeleset dan terperosok masuk ke dalam gorong-gorong di lalu terbawa arus.

Warga berhasil mengevakuasi korban, namun nyawanya tidak tertolong. Korban diketahui sudah meninggal dunia saat diperiksa di IGD RSUD Cibabat.

Walikota memastikan pihaknya tidak tinggal diam atas kejadian tersebut.
“Kejadian ini meninggalkan pesan yang banyak untuk kami harus meningkatkan pengamanan di drainase dan seluruh infrastruktur kota. Semoga ini kejadian yang terakhir kali dan tidak terulang lagi,” katanya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Cimahi

Comment