by

Yuk! Intip Rumah Mewah Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi Tersangka Korupsi

BandungKita.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Orang nomor satu di Kota Cimahi ini memiliki rumah besar di Gang/Jalan Karya Bakti, Kampung Pamoyanan RT 03/11, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cimahi Tengah. Wartawan menyambangi rumah mewah milik Ajay, Sabtu (28/11/2020). Gang Karya Bakti hanya cukup untuk satu mobil. Namun ketika masuk ke dalam terdapat perkampungan dengan rumah-rumah cukup padat.

Rumah Wali Kota Cimahi berpagar tinggi dan bercat putih tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari jalan utama. Selain memiliki halaman luas, rumah mewah ini juga memiliki garasi khusus yang bisa menampung lebih dari lima mobil.

Di sinilah Ajay menyimpan beberapa mobil mewah dan koleksi motor. Sebab orang nomor satu di Cimahi ini terbilang hobi naik motor. Di bagian belakang rumah berlantai dua ini juga terdapat kolam renang dan tempat olahraga khusus di halaman belakang yang hampir seluas setengah lapangan bola. Ajay kerap menggelar rapat kedinasan di luar ruangan dengan pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi selama pandemi Covid-19 di halaman belakang itu.

BACA JUGA :

KPK Tetapkan Wali Kota Cimahi Tersangka Suap Rp1,6 Miliar, Ketua DPP PDIP: Ajay Priatna Dipecat dengan Tidak Hormat

Waduh! Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Ditangkap KPK, Terkait Kasus Apa?

Ajay M Priatna Ditangkap KPK, Sekda Kota Cimahi Angkat Bicara⁣

Seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan kediaman wali kota, Ganjar (33) mengatakan, rumah wali kota memang sangat luas. Rumah itu mulai ditempati Ajay sekitar tahun 2017 sebelum dilantik menjadi wali kota. Karena berada dekat permukimam warga, ketika ada kegiatan atau keramaian akan terlihat dan terdengar ke warga sekitar.

“Rumah itu dibeli dari H Sudarja yang merupakan orang terkaya di Kampung Pamoyanan. Halaman belakangnya lebih dari setengah lapangan bola,” kata Ganjar dikutip dari iNews, Sabtu (28/11/2020).

Terkait keseharian Wali Kota Cimahi, Ganjar mengaku tidak terlalu mengenal karena Ajay jarang keluar dari rumah dan berinteraksi dengan warga sekitar. Paling kalau ada undangan warga, baru keluar dan menyapa ke warga.

Courtsey : KOMPAS TV

Ganjar mengemukakan, sebagian besar aktivitas Ajay dilakukan di dalam rumah dan ketika ada rapat dinas banyak tamu yang datang sampai mobil banyak parkir di depan gang. “Wah, kalau ada kegiatan atau rapat, penuh. Mobil sampai parkir di pinggir jalan. Kadang ada warga yang kesal juga karena mobil mereka jadi susah keluar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ajay M Priyatna ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penerima suap dari izin pembangunan rumah sakit Kasih Bunda. Dijanjikan uang suap Rp3,2 miliar, Wali Kota Cimahi itu diduga telah menerima setengahnya, yaitu sebesar Rp 1,6 miliar.

“KPK menyimpulkan adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara terkait perizinan di Kota Cimahi tahun anggaran 2018-2020,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (28/11).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment