by

Innalillahi… Tokoh Pendiri KBB, Ade Ratmadja Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

BandungKita.id, SOSOK – Ade Ratmadja salah seorang pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Banjar, Jawa Barat, Minggu (31/1/2021).

Kabar ini datang dari istri mendiang Ade Ratmadja, Rina saat dihubungi melalui ponsel membenarkan jika suami tercintanya telah meninggal dunia pukul 12.00 WIB.

“Iya (meninggal), tadi malam dibawa ke rumah sakit (Banjar), dapat serangan jantung. Karena lagi di Pangandaran untuk ada urusan,” kata Rina dikutip dari dara.co.id

Rina mengungkapkan bahwa Ade Ratmadja dimakamkan di kediamannya Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong. “Akan kita makamkan di Cigugur Girang saja,” ujarnya seraya terisak.

Karena selama ini Ade nampak segar bugar dan enerjik, maka berita duka ini cukup mengagetkan orang-orang terdekatnya.

BACA JUGA :

Innalillahi.. Mantan Sekda KBB, Maman S Sunjaya Tutup Usia di RS Al-Islam

Innalillahi… Kang Pipit “Preman Pensiun” Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

KBB Berduka, Kadisnaker KBB Iing Solihin Tutup Usia⁣, Begini Tanggapan Anggota Dewan

Rekan seperjuangan Ade pada Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) Asep Ado Suhardi kaget ketika menerima kabar ini. “Innalillahi wainnailaihi rooji’un, ” ucapnya nyaris tidak percaya.

Semasa hidupnya, Ade Ratmaja memang cukup aktif di berbagai organisasi. Kontribusinya yang nyata adalah berhasil memperjuangkan terbentuknya KBB sebagai daerah otonomi baru.

Lewat KPKBB yang diketuai alm H Endang Anwar, alm Bachrudin, Asep Ado Suhardi dan sejumlah tokoh lainnya itulah Ade Ratmadja mendirikan KBB.

Sementara itu, Bupati KBB Aa Umbara Sutisna pun turut berduka cita atas meninggalnya Ade Ratmadja.

“Semoga husnul khatimah dan Allah SWT tempatkan almarhum ditempat terbaik disisi-Nya, Aaamiiin Yarabbal Alamin,” ucap Umbara di akun instagram pribadinya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment