by

Pocari Sweat Run Virtual 2021 Bakal Digelar 24 Oktober, Ayo Ikutan!

BandungKita.id, ADVERTORIAL – Pocari Sweat Run Virtual2021 akan digelar 24 Oktober 2021 di Kota Bandung, namun event online-nya serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia. Panitia mengklaim konsep event lari virtual yang sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital hybrid.

“Pada Pocari Sweat Run Virtual 2021 akan sangat mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dengan stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions. Dengan konsep hybrid para pelari yang tersebar di berbagai daerah akan live streaming sehingga penonton di rumah dapat live interaction,” kata Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati dalam konfrensi pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Dengan target 100 Ribu peserta dari 140 Kota di seluruh Indonesia, Puspita mengatakan dalam ajang lari virtual itu akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Menurut Puspita, keselamatan pelari adalah prioritas utama, terutama penyelenggaraan langsungnya di Kota Bandung.

BACA JUGA :

Sehat Mana, Olahraga Lari di Pagi atau Sore Hari? Ini Jawabannya Menurut Penelitian

6 Tips Agar Stamina Tetap Prima Saat Lari

Amankah Olahraga Outdoor Ketika Pandemi? Ahli: Masker dan Jaga Jarak Saja Tidak Cukup

“Oleh karena itu, kami terus berkoordinasi dengan Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar. Kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti panduan dari pemerintah atau otoritas kesehatan mengenai aktivitas luar ruang. Kami juga mengingatkan para pelari untuk tetap menghidrasi tubuhnya di setiap 1,5 – 2,5 km” ucap Puspita.

Sementara itu, Daniel Mananta yang kini menjadi brand ambassador Pocari Sweat sekaligus host mengatakan sudah kedua kali dirinya memandu event yang sama. Ia pun berharap tidak bakal ada perbedaan mencolok antara event lari reguler maupun virtual.

“Seperti di tahun lalu, saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi banyak teman-teman kita dari seluruh pelosok Indonesia yang ikut serta dan pasti seru banget,” katanya Antusias.

Courtsey : PocariID

Artis Melanie Putria yang akan ikut berlari di event tersebut mengungkapkan dirinya bakal turun pada kategori 10 km. Ia bakal berlari bersama ratusan ribu pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual.

“Pada tahun lalu di Pocari Sweat Run Virtual 2020 merupakan pengalaman baru bagi saya. Nah di tahun ini bakal lebih seru karena ada fitur konsep hybrid, dimana para pelari yang tersebar di berbagai daerah akan live streaming sehingga penonton di rumah dapat live interaction,” kata dia.

Dalam konferensi virtual yang dipandu oleh Rian Ibram itu disebutkan bahwa Pocari Sweat Run Virtual 2021 memiliki 3 kategori lari yaitu 3K, 5K, dan 10K. Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta selaku host, dan dihibur oleh penampilan lainnya setelah sampai di garis finish. 

Catat tanggal registrasinya pada 10 Maret 2021 pukul 13:00 WIB melalui aplikasi Born To Sweat yang dapat diunduh melalui Play Store dan Android Store. Ajak seluruh teman-teman dan keluarga mulai dari anak, istri, suami, kakek, nenek pokoknya untuk Indonesia yang lebih sehat!. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment