by

Prabowo Unggul Jauh dari Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam Survei Capres 2024

BandungKita.id, BANDUNG – Ketua Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dalam posisi teratas untuk menjadi calon presiden (capres) RI 2024, dalam survei yang dilakukan Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC).

Prabowo mengungguli nama Joko Widodo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan yang berada di urutan kedua dan ketiga dalam survei tersebut.

Direktur Riset IPRC, Leo Agustino, mengatakan, kegagalan Prabowo dalam dua kali ajang pemilihan Presiden RI tak menyurutkan responden untuk memilih petinggi Partai Gerindra tersebut sebagai calon presiden yang paling diinginkan responden.

Nama mantan Danjen Kopassus dan juga mantan capres rival Jokowi dalam pilpres sebelumnya unggul jauh dari nama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

BACA JUGA :

Tak Merasa Tanda Tangan, Sekretaris DPC PPP KBB Pertanyakan Dokumen Pengajuan Hibah Parpol ke Pemda KBB

Prabowo Jadi Menteri Berkinerja Terbaik Versi Survei Indo Barometer, Ini Peringkat Dua dan Tiga

Top! Prabowo Beli Kapal Perang Asal Denmark Demi Jaga Laut RI

Hadir di Bandung, Prabowo Subianto Usul Negara-negara ASEAN Miliki Pasukan Bersama

“Prabowo menempati posisi pertama dengan hasil survei sebesar 57,1 persen. Disusul oleh Jokowi 30 persen dan Ridwan Kamil 7,1 persen,” ujar Leo saat rilis hasil suvei di Anatomi Caffe & Space, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (8/5/2021).

Leo menuturkan, survei yang dilakukan terhadap sekitar 200 responden tersebut dilakukan secara random. Nama Prabowo pun kerap disebutkan oleh masyarakat, meski dalam kuisioner tidak dicantumkan nama salah satu tokoh.

“Ini dilakukan secara random, dan kami tidak mencantumkan nama-nama dalam kolom kuisioner. Jadi nama itu muncul secara spontan dari koresponden,” ungkap Leo.

Selain itu, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turun masuk dalam survei tersebut dengan mendapat responden sebesar 6,8 persen, disusul Gatot Nurmantyo sebesar 2,5 persen.

“Selain itu juga ada nama Najwa Shihab dan juga Ahok yang masuk dalam survei karena disebutkan oleh responden. Namun tentunya, jika pemilihan presiden saat ini, responden memilih Prabowo,” ungkapnya.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment