by

Hadir di Bandung, Prabowo Subianto Usul Negara-negara ASEAN Miliki Pasukan Bersama

Prabowo Apresiasi Pasukan Militer Negara-Negara ASEAN

 

BandungKita.id, BANDUNG – Menteri Pertahahan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengapresiasi sejumlah negara ASEAN. Pasalnya negara-negara tersebut kerap memberikan bantuan kepada Indonesia dalam menanggulangi bencana.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat membuka acara ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-20, di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (25/11/2019).

“Beberapa tahun terakhir, negara-negara ASEAN sahabat kita selalu siap membantu pada saat negara Indonesia dilanda bencana,” ujar Prabowo.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi militer Filipina yang telah berjasa dalam penyelamatan sejumlah tawanan asal Indonesia di wilayah Suluh, Filipina.

“Mereka bisa membantu menyelamatkan warga asing (dari Indonesia) yang menjadi tawanan di Suluh di Filipina bagian Selatan,” ‎ucapnya.

BACA JUGA :

Gebrakan Seminar Internasional, Unikom Gelar Sosialisasi “INCITEST ICOBEST Registration System”

 

 

Prabowo Akan Libatkan Pelajar SMP Sebagai Cadangan Pasukan Militer, Disdik KBB Angkat Bicara

 

 

Selain itu, yang tak kalah penting juga disampaikan Prabowo terkait ancaman terorisme. Menurutnya, sinergi negara-negara ASEAN sangat diperlukan untuk menangkal ancaman tersebut.

“Maka dari itu, saya amat berharap adanya komunikasi yang baik dari negara-negara ASEAN apabila ada ancaman terorisme tersebut,” kata Parabowo.

Prabowo juga berharap agar dari pertemuan ACAMM ini bisa melahirkan pasukan bersama. Pasukan ini nantinya akan bekerjasama dalam berbagai hal dengan tujuan misi kemanusiaan dan tentunya pemberantasan dan penanganan terorisme tersebut.

“Saya juga sangat menyukai motto dari acara ini yaitu “together we can”. Kita kedepankan persahabatan, kerja sama yang tentunya hal tersebut bisa menjadikan masing-masing negara di ASEAN mampu meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment