by

Terpapar Covid-19, Sekda Jabar Jalani Isolasi Mandiri

BandungKita.id, Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada Kamis 17 Juni 2021. Emil sapaan akrabnya, selain Sekda Jabar, ada sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jabar yang terpapar Covid-19.

Sambungnya, yakni Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara.

“Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Saat ini, kata Emil kondisi kesehatan Sekda Jabar dalam keadaan baik. Pasalnya yang bersangkutan tidak mengalami gejala pasca diketahui terpapar Covid-19.

Baca Juga:

Catat! Ini Sejumlah Ruas Jalan di Bandung yang Disekat Selama Siaga 1

Obyek Wisata di Bandung Barat Kembali Ditutup, Pedagang Ngaku Omset Turun

Kembali Zona Merah, Pemkab Bandung Barat Tutup Sementara Obyek Wisata

“Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri,” ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini sedang dilakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi Covid-19 melalui form wawancara online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut, dan sedang dalam proses pengumpulan data,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment