by

1,5 Tahun Tak Diperbaiki, DPAC PKB Saguling Lakukan Aksi Nyata Perbaiki Jembatan Longsor Saguling

BandungKita.id, KBB – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan kegiatan perbaikan jalan kabupaten yang diterjang longsor di wilayah Kecamatan Saguling.

Ketua PAC PKB Saguling Rahman Efendi mengatakan, jalan tersebut sudah 1,5 tahun belum diperbaiki sejak terjadinya bencana tersebut.

“Dinas PUTR KBB sudah beberapa kali melakukan pemantauan di lokasi, namun sampai saat ini belum diperbaiki,” katanya kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Melihat kondisi tersebut, kata dia, pihaknya merasa tergerak untuk melakukan aksi nyata untuk memperbaiki jalan tersebut meski seadanya.

“Hati kami merasa tergerak karena sudah ada beberapa kendaraan yang terperosok,” ucapnya.

Rahman menyebut, kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara warga setempat dan para kader PKB Kecamatan Saguling, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cikande.

“Untuk anggaran didapat dari swadaya masyarakat Kecamatan Saguling dan DPAC PKB Kecamatan Saguling,” sebutnya.

Baca Juga:

Waduh Plt Bupati Hengky Kurniawan Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Caption IG Hengky Kurniawan Mirip Ridwan Kamil, Ini Kata Pengamat

Wawalkot Yana Pertanyakan Aksi Tolak PPKM, Tapi Berakhir Ricuh dan Pengerusakan Fasilitas Publik

Rahman mengungkapkan, PKB senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya dalam kontestasi politik lima tahunan, namun juga membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi dan kondisi apapun.

“Upaya yang kami lakukan sesuai dengan kapasitas yang kami miliki saat ini,” ungkapnya.

Rahman menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih, khususnya kepada masyarakat Kampung Lebak Muncang, Desa Cikande, Kecamatan Saguling yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

“Semoga Allah membalas semua amal baik kita. Aamiin,” tukasnya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment