by

Polresta Bandung Ringkus Tiga Pelaku Perampokan di Bojongsoang

BandungKita.id, Kabupaten Bandung – Tiga dari empat pelaku aksi perampokan di sebuah toko di Jalan Raya Bojongsoang, Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung berhasil diringkus Polresta Bandung.

Penangkapan ketiga pelaku terjadi pada Sabtu 28 Agustus 2021, atau kurang dari 12 jam setelah video yang merekam aksi mereka viral di media sosial. Hal diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Hendra menerangkan, ketika beraksi para pelaku sengaja membawa senjata api untuk menakuti calon korbannya. Pada video tersebut, terlihat salah satu dari pelaku masuk ke dalam toko untuk meminta sejumlah uang dengan menodongkan senpi.

“Jadi pelaku saat masuk langsung meminta uang kepada korban sambil menodongkan senjata api jenis air soft gun,” ujarnya dikutip dari akun Instagram @polrestabandung, Senin 30 Agustus 2021.

Tak hanya uang, para pelaku juga menggasak barang lainnya berupa rokok dan permen. Kemudian para pelaku pun kabur dengan menggunakan mobil jeep.

“Setelah pelaku berhasil mendapatkan uang sebesar Rp800 ribu dan membawa satu pack rokok serta satu dus permen, para pelaku langsung pergi menggunakan kendaraan jenis jeep,” katanya.

BACA JUGA:

Telat Bayar Honor, Tenaga Pikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Mogok Kerja

Wawalkot Bandung Yana Optimis Kegiatan Ekonomi Kembali Normal Karena Faktor Ini

Sulap Kebun Kopi Jadi Wisata, Warga Desa Cipada Inisiatif Bikin Bukit Senyum

Hendra mengatakan, pihaknya bergerak cepat setelah mendapat laporan dari korban serta mengumpulkan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian. Hasilnya, tiga pelaku yakni ZZ, SG, NK berhasil ditangkap di Bojongsoang, sedangkan satu pelaku masih dalam pencarian orang (DPO).

“Yang mengeksekutor ZZ dan tiga pelaku lainnya mengawasi keadaan dilokasi kejadian,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari tangan pelaku sejumlah senpi dan ratusan peluru berbagai ukuran kaliber berhasil diamankan. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Bandung untuk penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, aksi perampokan yang dilakukan oleh keempat pelaku tersebut viral di media sosial. Dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV para pelaku sekitar pukul 14.00 WIB datang menggunakan mobil Jeep merk Wilis tahun 1948 warna hijau dengan nopol D 270 AD. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment