Ratusan Kilo Ganja Hasil Ungkap Kasus Dimusnahkan BNNP Jabar

BandungKita.id, KBB – Sebanyak 284 kilogram narkotika jenis ganja dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat di Lapangan Mekarsari Komplek Kantor Pemerintahan Bandung Barat, Jumat (8/10/2021).

Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, ratusan ganja yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil ungkap kasus yang dilakukan BNNP Jabar dan BNNK Bandung Barat yang akan diedarkan di wilayah Bandung Raya.

“Dari BNNK Bandung Barat barang bukti yang diamankan sebanyak 64 kilogram. Jadi semuanya di total dengan BNNP Jabar sekitar 284 kilogram,” ujarnya kepada awak media, Jumat (8/10/2021).

Pemusnahan barang haram tersebut, sambungnya BNNP Jabar telah berhasil meminimalisir dampak sosial yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika. Adapun barang bukti ini hasil ungkap kasus sejak awal September 2021.

“Kita berhasil menyelamatkan 300 ribu orang dari kerugian sosial dari terungkapnya peredaran ganja di wilayah Kabupaten Bandung Barat ini,” ucapnya.

Benny menegaskan, pihaknya berkomitmen memerangi peredaran narkotika di masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. Diharapkan, melalui ungkap kasus dan pemusnahan ini bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

“Oleh karena itu saya berharap mudah-mudahan kita bisa menyelamatkan generasi muda kita. Kita ingin wilayah KBB ini menjadi daerah yang paling maju dan bersih dari narkoba,” tegasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment