by

Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya, Senin 11 Oktober 2021

-BandungRayaKita-157 Views

BandungKita.id, Bandung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur Kota Bandung siang hari pada Senin, (11/10/2021). Warga pun diimbau untuk sedia payung atau membawa perlengkapan jas hujan jika menggunakan kendaraan roda dua.

Dilansir dari lama resmi BMKG, pada pagi hari lagi Kota Bandung akan cerah berawan. Namun memasuki siang hari, BMKG memprediksi akan terjadi hujan sedang di lagit Kota Bandung hingga petang.

Sedangkan pada malam hingga dini hari, lagit Kota Bandung akan kembali berawan dengan suhu udara 20 hingga 30 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berada di kisaran 55 sampai 95 persen diiringi kecepatan angin mencapai 20 kilometer per jam.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Berhentikan Sementara Kepala Desa Cikole

Ahli dari ITB dan UI, Dalami Temuan Fosil Hewan Purba di Cipongkor

Digeruduk Bobotoh, Manajemen Hanya Minta Maaf Prestasi Persib Melempem

Kondisi serupa pun akan terjadi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Akan tetapi, suhu udara di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat akan lebih terasa dingin karena berada dikisaran 19-30 derajat celcius.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana, mengimbau agar warga yang kerap beraktivitas di jalan untuk selalu waspada akan terjadinya hujan. Warga pun diimbau untuk tidak berteduh atau memarkirkan kendaraan dibawah pohon.

“Jadi kalau pas lagi hujan, jagan berhenti atau berteduh dibawah pohon, karena itu bahaya. Kita tidak tahu kan kondisi pohon tersebut apakah kuat untuk menopang hujan jika disertai angin kencang, khawatir pohonnya tumbang dan menimpa,” ungkap Dadang.

Comment