by

Kebakaran Hanguskan Lima Rumah di Pagarsih Bandung

BandungKita.id, Bandung – Sebanyak lima rumah di Jalan Pagarsih RT 07 RW 04, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung hangus dilahap api, Kamis (14/10/2021).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, sebelum kobaran api muncul salah seorang warga sempat mendengar adanya suara ledakan yang diduga berasal dari lokasi kebakaran.

“Mendengar suara seperti ledakan dari salah satu rumah yang terbakar, sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (14/10/2021).

Setelah dilakukan pengecekan ke sumber suara, warga melihat adanya kobaran api dari dalam rumah. Warga sekitar pun sempat berusaha untuk memadamkan api, namun upaya tersebut tidak berhasil.

BACA JUGA:

Berhasil Dipadamkan, Kebakaran Pabrik di Jalan Sudirman Kota Bandung Tak Ada Korban Jiwa

Ratusan Selter di Kota Bandung Terbengkalai, Mirip Rumah Hantu Hingga Tempat Singgah Gelandangan

Kobaran api yang semakin membesar kemudian merambat ke bangunan lainnya yang berada disampingnya. Dikhawatirkan semakin membesar, warga kemudian melaporkannya ke Diskar PB Kota Bandung.

“Penanganan awal sempat dilakukan warga menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-113,” katanya.

Dadang menyebutkan, dalam peristiwa kebakaran tersebut sebanyak lima rumah milik warga hangus terbakar. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, diakuinya hingga kini masih dalam penyelidikan petugas.

“Yang terdampak ada enam kepala keluarga (KK) atau 20 jiwa. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment