by

Gaet Pasar Anak Muda, Daihatsu Hadirkan Rocky 1.2L

BandungKita.id, Bandung – Inovasi produk dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menyediakan pilihan varian Rocky bermesin 1.2L. Varian ini, dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia.

Marketing Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi mengatakan, Rocky 1.2L dikembangkan langsung oleh putra-putri bangsa tim R and D AOM (Research and Development) PT ADM.

Dalam prosesnya, telah dilakukan serangkaian uji tes jalan diberbagai kondisi jalan Indonesia. Hasilnya, terbukti memberikan performa serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

“Kami berharap hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L dibekali mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, disuguhkan juga pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, mulai dari LED headlamp and rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan empat mode tampilan, touchscreen audio tujuh inch dengan smartphone connectivity.

Selain itu, sambung Anjar pada bagian velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

BACA JUGA:

Daihatsu Rocky Ramaikan Pasar SUV Indonesia

WJIS 2021, DPMPTSP : Diharapkan Jadi Titik Awal Pengembangan Investasi Baru

Ditempat yang sama, Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat, David Gunawan menyebutkan, Daihatsu Rocky sengaja didesain guna menyedot pasar konsumen millenials yang lebih menitikberatkan pada model.

“Dengan tampilan model sport utility vehicle (SUV) itulah yang kami tanggungjawabkan,” katanya.

Kemudian untuk mempopulerkan Dahatsu Rocky, dirinya mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi penjualan. Salah satunya dengan menyiapkan line up produk yang cukup banyak, serta harga yang kompetitif.

“Di Jabar harga mobil tersebut mulai Rp182.000.000-240.000.000. Tujuan kami adalah memberikan banyak pilihan kepada konsumen agar bisa memenuhi kebutuhan. Jadi dari model yang stylish, harga kompetitif, model banyak pilihan. Itu lah yang kami tonjolkan,” terang David.

Ia yakin dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan Daihatsu Rocky, penjualannya mampu menyentuh angka 100 unit per bulan. Mengingat, pada bulan lalu produk tersebut terjual 80 unit per bulannya.

“Kami punya kesempatan juga melakukan kegiatan promosi yang lebih variatif salah satunya dengan memajang produk di beberapa pusat perbelanjaan. Itu yang membuat kami yakin penjualan Daihatsu Rocky bisa tercapai 100 unit per bulan,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment