by

Polda Jabar Gelar Operasi Zebra 2021, Dirlantas Pastikan Tidak Ada Tilang

BandungKita.id, Bandung – Polda Jawa Barat menggelar Operasi Zebra 2021 sejak tanggal 15-28 November 2021. Pada operasi kali, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djuanedi memastikan tidak akan ada razia.

“Selama operasi ini kami tekankan pada jajaran tidak ada razia dan penegakan hukum,” ujaranya kepada awak media di Mapolda Jabar, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan, operasi ini dilaksanakan di wilayah Polda Jabar, dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pihaknya menekankan, pada jajaran bahwa kegiatan ini bersifat preemtif dan preventif.

“Sasarannya, dalam menciptakan dan mendukung dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 ( Nataru) nanti,” katanya.

BACA JUGA:

Waduh! KBB Siaga Bencana

Pemkot Bandung Resmikan Empat Kawasan Tanpa Rokok Baru

Lebih lanjut, Eddy berharap melalui Operasi Zebra 2021 bisa mencegah terjadinya kerumunan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jabar.

“Dengan adanya kegiatan simpatik yang kami lakukan membagikan masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini bisa kita memutuskan penyebarannya,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah personel yang diterjunkan pada Operasi Zebra 2021 yakni sebanyak 1.849 orang yang tersebar diseluruh Polres Jajarab Polda Jabar. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment