by

Hari Ini, Pemkab Lepas Kontingen KBB untuk Porprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, KBB – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan melepas secara simbolis para atlet yang akan berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Hotel Narima, Lembang, Selasa (1/11/2022). Terdapat 931 atlet yang dikerahkan kontingen KBB untuk meraup medali pada ajang pesta olahraga se-Jabar tersebut.

Kepala Bidang Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Bagus mengatakan, pada acara pelepasan para atlet nanti sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) kepada Sekda KBB sebagai ketua kontingen. Pelepasan kontingen KBB pun akan dipimpin oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

“Nanti ada penganugerahan SK kontingen, ketuanya yakni Pak Sekda yang akan diserahkan oleh Pak Plt. Sekaligus pelepasan para atlet yang akan bertanding di Porprov,” kata Bagus saat talkshow bersama Bandungkita.id di Villa Bumay, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, Senin (31/10/2022).

Bagus menuturkan pada pelepasan nanti tidak semua atlet menghadiri. Pasalnya ada atlet yang telah berangkat ke beberapa daerah yang menjadi venue cabor seperti di Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bekasi, dan Subang.

“Karena sebagian sudah ada yang berangkat, jadi pas pelepasan nanti ada sekitar 300 atlet yang hadir dari berbagai cabor,” sahutnya.

Sementara itu, Bagus menuturkan 16 venue cabor di KBB dipastikan siap untuk menggelar pertandingan. Pasalnya, KBB ditunjuk menjadi salah satu dari 9 daerah untuk menyelenggarakan Porprov XIV Jabar 2022.

“Alhamdulillah, semua sudah siap untuk digunakan. Ada 16 venue yang berada di Kabupaten Bandung Barat, semua telah siap,” tegasnya.

Pesta akbar olahraga se-Jabar tersebut akan mempertandingan 57 cabang olahraga. Kontingen KBB pun mengikuti seluruh cabor dengan mengutus 931 atlet dan 570 pelatih untuk meraih medali sebanyak-banyaknya.

Comment