by

Huni Posisi ke-8 Proprov Jabar 2022, KONI KBB Sebut Masih On The Track

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Kontingen Kabupaten Bandung Barat masih berada dijalur yang tepat dalam perolehan medali sementara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Kabupaten Bandung Barat masih tertahan diposisi ke-8 dengan total 168 medali hingga Kamis (17/11/2022).

Menurut Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat, Agus Mulya Susanto, perolehan medali masih bisa terus bertambah melalui beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Bahkan Agus meyakini, Kabupaten Bandung Barat bisa merangkak naik ke posisi lima besar jika mampu mendulang emas yang kini masih tersisa sekitar 300 keping.

Video Pilihan:

“Saat ini Kabupaten Bandung Barat masih on the traxk, karwna ada beberapa yang masih dipertandingkan salah satunya jujitsu, dan drumband yang masih bertanding. Posisi kami sekarang memperoleh 35 medali emas dan ada di posisi ke-8,” kata Agus saat program TalkshowKita di GOR Hass Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/11/2022).

Agus menuturkan, beberapa cabang olahraga telah melampaui target perolehan medali emas, diantaranya menembak tiga emas. Namun diakuinya ada pun beberapa cabang olahraga yang meleset dari target salah satunya dayung.

“Lumbung mesali di gulat belum maksimal, terus di menembak melebihi dari target. Ada beberapa cabor yang meleset dari target kami salah satunya dayung. Tapi kita terhibur ada beberapa cabor yang tidak ditargetkan tapi melebihi target,” beber Agus.

Agus pun mengaku kerap memberikan dukungan secara langsung dengan mendatangi beberapa tempat pertandingan. Hal itu, lanjutnya, agar para atlet yang bertanding mendapat suntikan moral untuk meraih prestasi.

“Salah sayu support dari saya, saya mengunjungi setiap venue dan setiap ada medali emas saya ada uang kepret. Kalau kami bisa melewati posisi 7 ini, kita bisa naik ke 6 dan posisi 5,” tandasnya.

Comment