by

Keren! Drumband Kabupaten Bandung Barat Berlatih Selama 2 Tahun untuk Porprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Para atlet drumband dari Kabupaten Bandung Barat harus berlatih selama dua tahun terakhir sebagai upaya persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Pasalnya para atlet drumband tersebut dilatih mulai awal untuk mengenal alat musik.

Menurut pelatih kepala drumband Kabupaten Bandung Barat, Nandar, pihaknya melakukan pembinaan para calon atlet sejak 2020 silam. Pasalnya mayoritas calon atlet yang dibina tersebut tidak bisa memainka alat musik seperti terompet, marching bell, snare drum, tenore, quartom, dan cymbal.

Video Pilihan:

“Persiapan udah digelar dari dua tahun lalu dari mulai pembinaan, anak-anak dari enggak bisa pakai alat musik sampai sekarang bisa memainkan alat musik. Dan bisa main di Porprov,” kata Nandar kepada Bandungkita.id di venue cabang olahraga drumband kawasan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/11/2022).

Nandar mengaku tidak mudah untuk membina calon atlet yang tidak memiliki keahlian dalam memainkan alat musik. Ia pun mengaku terus memberikan motivasi kepada calon atlet tetsebut hingga kini dapat menjadi bagian kontingen Kabupaten Bandung Barat.

“Tentu tidak mudah, harus sabar dan tekun. Dan alhamdulillah, sekarang bisa main di Porprov,” sambungnya.

Sementara itu, cabang olahraga drumband Kabupaten Bandung Barat sudah mengoleksi dua perunggu masing-masing di nomor pertandingan Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter Campuran dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 800 meter Putra.

Kontingen Kabupaten Bandung Barat pun hari ini, Kamis (17/11/2022) masih bertanding di kawasan Kota Baru Parayangan. Pundi-pundi medali pun masih berpeluang didapatkan melalui cabang olahraga drumband.

Comment