Delapan Belas Perusahaan Ikuti Job Fair SMK Bina Putra

EventKita132880 Views

Bandungkita.id – CIHAMPELAS, Sebanyak delapan belas perusahaan mengikuti Job Fair (bursa kerja) yang diselenggarakan SMK Bina Putra.

Penyelenggaraan Job Fair dilaksanakan selama dua hari, tanggal 22 dan 23 November 2023, bertempat di halaman halam sekolah dan ruang kelas.

Perusahaan yang hadir membuka lowongan kerja dan langsung menerima lamaran ditempat.

Siswa bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan kerja, antara lain, pemasaran, financial, digital market, tehnik dan kesempatan sebagai Pekerja Migran di luar negeri dengan cara legal.

Baca Juga:

Alhamdulilah..! Jembatan BBS Akhirnya Terwujud, Warga: “Kami Tidak Waswas Lagi”

Teknologi 5G Mengubah Cara Kerja Masyarakat Indonesia: Keuntungan dan Tantangan

Bandungkita.id yang hadir dilokasi Job Fair, menyaksikan untuk para alumni yang berminat bekerja, bisa menyampaikan lamaran langsung ditempat atau online.

“Perusahaan kami bergerak pada bidang aplikasi web, untuk yang berminat lamaran bisa disampaikan langsung disini ”, papar, Fadli Abisena, HRD dari CyberLab, salah satu peserta Job Fair.

PT. Amartha Mikro Bintek, perusahaan yang bergerak pada bidang flat form teknologi keuangan membuka langsung lowongan ditempat.

“Perusahaan kami menyediakan tiga puluh lowongan kerja untuk lulusan fresh gradual, lamaran  online dengan mensekening bardcode perusahaan”, tutur Anita, HRD perusahaan.

Bandungkita.id menyaksikan alumni sedang memilih lowongan yang tersedia di Job Fair.

Diantara mereka ada yang sudah bekerja, kehadirannya berharap bisa mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan yang lebih baik.

“Sudah bekerja sih, siapa tau di Job Fair ini bisa mendapat pekerjaan dengan pendapatan lebih baik”, papar Sindi, alumni RFL  lulusan 2021, yang sudah bekerja sebagai tenaga Administrasi disebuah perusahaan.

Marsa alumni tahun 2022 dari jurusan Pemasaran menyampaikan, dirinya merasa terbantu dengan adanya Job Fair yang diselenggarakan almamaternya.

Video Pilihan:

KABOBS ENAK BANGET BIKIN NAMBAH BUAT DIBAWA PULANG | #bakuls

“Bagus sekali, kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, mendapat informasi lowongan kerja”, sebut Marsa yang sudah memasukan lamaran kerja diperusahaan financial.

Penyelenggaraan Job Fair adalah upaya sekolah untuk menyerap para alumni memasuki dunia kerja.

“Kami menyelenggarakan Job Fair ini, sebagai upaya dari sekolah membuka informasi lowongan kerja untuk para alumni yang masih kesulitan mendapatkan pekerjaan”, ungkap Rudiyanto Surya HS, kepala SMK Bina Putra disela acara.

Rudi menyebut kegiatan ini merubah pola, dari requitment ke Job Fair, dengan maksud untuk lebih membuka informasi lebih banyak lowongan kerja.

“Sebelumnya kami pakai pola requitment, sekolah mendapatkan informasi lowongan kerja dari perusahaan yang selama ini sudah bekerja sama, selanjutnya disampaikan ke alumni”, sambungnya.

Dengan merubah pola dari requitment ke Job Fair, inforamasi lowongan kerja lebih banyak dan alumni bisa memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

“Dengan Job Fair informasi lowongan kerja lebih banyak dan para alumni bisa memilih pekerjaan sesuai jurusannya waktu menimba ilmu di sekolah ini”, pungkas Rudi. (Bandungkita.id/Dadang Gondrong)

Comment