oleh

Warga Cililin Lagi Asyik Makan Bakso, Api Tiba-tiba Menyambar. Apa yang Terjadi?

BandungKita.id – Warga yang tengah berada di kawasan Alun-alun Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sempat dikagetkan peristiwa kebakaran yang berasal dari sebuah kios bakso yang terletak di sisi alun-alun.

Kekagetan warga yang tengah beraktivitas di sekitar Alun-alun Cililin disebabkan akibat sejumlah pelanggan bakso Moro Seneng yang berhamburan keluar dari kios bakso tersebut sambil berteriak minta tolong.

Rupanya, pelanggan yang tengah asyik makan bakso tersebut kaget karena tiba-tiba roda etalase bakso terbakar akibat ledakan tabung gas elpiji. Dalam sekejap, puluhan warga pun berkerumun dan membantu memadamkan api yang tengah membakar kios bakso milik Sunar (55) tersebut.

“Warga dan petugas kecamatan langsung ikut membantu memadamkan api yang mulai membesar. Kaget sekali karena tadi saya lagi makan bakso,” kata Tahtan Esa (32), salah seorang saksi mata saat ditemui BandungKita.id di lokasi kejadian, Rabu (3/10/2018).

BACA JUGA : Malang, Rumah Warga Cipongkor Ludes Terbakar. Padahal Baru Direnovasi

Tahtan mengaku pertama kali melihat kobaran api dari selang tabung gas yang terlihat sudah rusak. Ketika itu, kata dia, pemilik kios Baso bermaksud mengecilkan api.

“Namun tiba-tiba-tba selang regulator copot dan menyambar sisa api di kompor sehingga api semakin besar karena gasnya masih penuh,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur karena ia dan beberapa pelanggan lainnya masih diliputi keselamatan. Menurutnya, meski api sempat membesar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Yang terbakar hanya roda baksonya aja. Beruntung tidak sampai membakar bangunan kiosnya. Semua selamat,” kata Sunar, pemilik kios bakso yang mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah. (ZEN/BandungKita.id)

Komentar