Kamu Sudah Daftar CPNS? Ini Lokasi Tes CPNS di Jabar

BandungKita.id – Kamu sudah mendaftar CPNS? Sudah daftar bukan berarti pasti lolos seleksi administratif.

Sebab meski sudah daftar, ribuan pendaftar dinyatakan tak lolos verifikasi administratif dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Bandung. Sedikitnya ada ada 2.500 pendaftar yang dinyatakan tidak lolos verifikasi sejak pendaftaran mulai dibuka tanggal 26 September lalu.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bandung Evi S.Shaleha mengatakan sejak pendaftaran dibuka hingga saat ini telah ada sekitar 12.000 pendaftar. Namun dari jumlah tersebut, sekitar 2.500 pelamar tak lolos verifikasi. Mereka yang tak lolos verifikasi karena tidak dilengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Dari 12 ribu pendaftar, ada 2.500 pelamar tak lolos verifikasi,” ujar Evi kepada awak media.

BACA JUGA : Waspada! 10 Kecamatan di Bandung Berpotensi Terjadi Fenomena Tanah Bergerak “Likuifaksi” Seperti di Palu

Evi berharap, pelamar yang lolos verifikasi bisa sesuai dengan persyaratan yang diharapkan. Sehingga hasil dari rekrutmen ini dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas.

“Harapannya tentu kita ingin peroleh tambahan CPNS yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebagai bahan untuk ASN kelas dunia,” katanya.

Adapun untuk proses pendaftaran CPNS sendiri akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober mendatang. Sebelumnya, masa pendaftaran hanya berlaku sampai tanggal 3 Oktober. Namun lantaran ada kendala teknis terutama akses masuk ke laman SSCN.BKN.go.id, pihak BKN akhirnya memperpanjang masa pendaftaran CPNS.

BACA JUGA : Bandara Kertajati Layani Penerbangan Umroh Langsung ke Madinah, Bakal Transit di Negara Ini

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Imas Sukmaria mengatakan, tidak semua kantor BKN yang melaksanakan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Hanya ada lima kantor wilayah di antaranya, Kantor Regional I Yogjakarta, Kantor Regional II Surabaya, Kantor Regional III Bandung, Kantor Regional V DKI Jakarta dan Kantor Regional XIII Banda Aceh.

“Selebihnya ini masih dalam proses pengajuan surat ke Kemenpan RB ingin tetap menggunakan sistem CAT. Kita bersyukur dengan sistem ini kita sepakati untuk seleksi CPNS,” ucap Imas.

Imas berharap, setelah menyelenggarakan CPNS, maka PNS yang diterima bisa membawa perubahan untuk institusi maupun negara Republik Indonesia.

“PNS sebagai pemimpin di masa depan yang berkelas dunia. Mempunyai integritas, nasionalisme tinggi, wawasan global dan mampu berbahasa lebih dari satu. Selain itu, mampu bersosiasliasai serta berjiwa enterpreneur serta mampu mengelola anggaran yang lebih efektif,” tuturnya.

Berikut sejumlah lokasi seleksi kabupaten/kota di Jawa Barat:

1. Sport Jabar Arcamanik (Jalan Pacuan Kuda No. 52 Kota Bandung); Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Kabupaten Sukabumi.

2. Universitas Telkom (Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Dayeuh Kolot); Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta.

3. Pemkab Bogor/ Komplek Pemda Tegar Beriman; Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota Depok.

4. Gedung Serba Guna Kota Tasikmalaya; Kabupaten Garut, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

5. Hotel Radian Kabupaten Cirebon; Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. (BKI)

Comment