oleh

Big Match Manchester City Vs Manchester United: Guardiola Waspadai Serangan Balik MU, Apa Kata Mourinho?

BandungKita, BANDUNG – Big Match bertajuk derbi Kota Manchester akan mewarnai gelaran Liga Primer Inggris, dengan mempertemukan Manchester City dan Manchester United di Etihad Stadium, pada Minggu (11/11/2018) pukul 23.30 WIB

The Citizens sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan menatap duel ini sebagai favorit, mengingat sejauh ini mereka nyaman duduk di puncak klasemen dengan belum tersentuh kekalahan dari 11 laga pembuka.

Sebaliknya, United sebagai runner-up musim lalu dilanda inkonsistensi pada awal kampanye 2018/19. Red Devils tertahan di urutan ketujuh dan tertinggal sembilan poin dari rival sekota mereka yang mengoleksi 29 poin.

Hanya saja Pep Guardiola tetap harus menaruh waspada pada pasukan Jose Mourinho. Pasalnya, pada pertemuan kedua musim lalu United berhasil menggondol kemenangan 3-2 saat berkunjung ke Etihad.

“Musim lalu kami kalah, tapi setiap pertandingan adalah sejarah dan babak baru. Kami menyadari betapa kuatnya United,” ujar Guardiola dalam jumpa pers.

Mantan pelatih Barca itu mewaspadai serangan balik yang diciptakan Pogba dan kawan-kawan. Berkaca pada pertandingan sebeleumnya, meski bola dikuasai City, MU berhasil memanfaatkan peluang saat mereka diberi kesempatan mengusai bola.

“Mereka Manchester United, bersama Liverpool, adalah salah satu tim terkuat dalam sejarah Inggris. Semoga laga nanti akan menjadi derbi yang bagus dan kita semua bisa menikmatinya.” katanya

Kedua tim menatap partai ini sama-sama dengan bekal positif kala tampil di Liga Champions pada tengah pekan lalu. City menang besar 6-0 saat menjamu Shakhtar Donetsk, sedangkan United menang dramatis 2-1 di markas Juventus.

“Jika kami selalu kebobolan sebelum lawan, akan tiba saatnya kami tak bisa comeback. Jadi, kami harus yakin bertumbuh tak hanya dari pendekatan, karena saya pikir jelas bahwa tim tengah bertumbuh,” terang Mourinho soal kemenangan comeback atas Juventus.

“Tapi kami juga harus terus bertumbuh dalam kekompakan dan cara memulai pertandingan dengan baik, yang saya harus saya katakan saat melawan Juventus itu tidak terjadi.”

City masih akan bermain tanpa Kevin De Bruyne dan Claudio Bravo yang mengalami cedera panjang. Di kubu United tengah menunggu kondisi fisik terkini Romelu Lukaku yang menepi saat kontra Bournemouth dan Juventus.

Prakiraan Formasi

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva; Sane, Sterling, Aguero.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Matic, Herrera; Lingard, Pogba, Martial; Sanchez.

Komentar