by

Lewat Dua Keputusan VAR, Tottenham Dijungkalkan Chelsea di Kandang Sendiri

BandungKita.id, BOLA – Tim asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur harus menelan kenyataan pahit setelah ditumbangkan Chelsea di kandang sendiri, Senin (23/12/2019) dini hari. Spurs dikalahkan The Blues 0-2 berkat dua gol di babak pertama.

Bermain di Tottenham Hotspurs Stadium dalm tajuk pertandingan derby London, tuan rumah tanpa diduga harus menelan pil pahit. Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah malah tertekan di awal babak pertama.

Chelsea yang kini diasuh Frank Lampard sukses menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Mereka sukses mendominasi laga dengan mendikte permainan The Lilywhites..

Hasilnya pada menit ke-10, bintang Chelsea asal Brasil, Willian sukses menjebol gawang Spurs melalui tendangan melengkung cantik yang tidak bisa diselamatkan penjaga gawang Tottenham.

Pada laga tersebut, winger Brasil itu benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Tottenham. Beberapa kali pergerakan eksplosif Willian sukses membuat pertahanan Spurs kalang kabut. Hasilnya Willian berhasil mencetak gol keduanya pada akhir babak pertama melalui eksekusi tendangan penalti.

BACA JUGA :

Meski Bebas Transfer, Real Madrid Tak Berminat Datangkan Bintang Chelsea Ini

 

 

Christian Pulisic Cetak Hattrick Pertama untuk Chelsea, Ini Respon Frank Lampard

 

 

Pertandingan derby London tersebut diwarnai dua keputusan VAR yang berpengaruh besar dalam penentuan hasil akhir laga. Hasil keputusan VAR tersebut, dua-duanya merugikan skuat asuhan Jose Mourinho.

Keputusan VAR pertama dibuat wasit yang memimpin laga saat memutuskan Chelsea memperoleh hadiah penalti di injury time babak pertama yang akhirnya sukses diselesaikan Willian.

Gelandang Chelsea, Willian menjadi incaran dua klub elit yaitu Juventus dan Barcelona (foto:net)

Keputusan VAR kedua juga sangat merugikan Tottenham Hotspurs. Sebab melalui tayangan ulang VAR, wasit akhirnya menghukum penyerang Spurs Son Heung Min dengan kartu merah dan harus keluar lapangan pada pertengahan babak kedua.

Alhasil pada babak kedua, Spurs yang harus bermain dengan 10 orang pemain tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dari Chelsea. Spurs malah lebih sering mendapat gempuran The Blues.

Kemenangan atas Tottenham menjaga Chelsea tetap berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dan mengumpulkan 32 poin dari 18 laga. Sementara Tottenham kini menempati posisi tujuh dengan koleksi 26 angka.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment