by

Jamie Vardy Cedera, Pelatih Leicester City Sebut Seperti Kehilangan Jimat

BandungKita.id, BOLA – Leicester City tengah merana dalam beberapa laga terakhir. Pasalnya, tim fenomenal Inggris itu kehilangan penyerang andalan mereka, Jamie Vardy akibat cedera.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers bahkan mengaku sangat kehilangan Jamie Vardy. Mantan pelatih Liverpool itu berharap cedera striker Timnas Inggris itu tidak terlalu serius.

Bintang Leicester City itu mengalami cedera saat Leicester City menghajar West Ham dengan skor mencolok, 4-1 pada Kamis (23/1/2020) dini hari. Penyerang yang saat ini menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 17 gol itu terlihat kesakitan pada babak pertama.

Khawatir mengalami cedera parah, Brendan Rodgers pun langsung mengganti Vardy dengan pemain lain. Ketika itu, Vardy terlihat memegangi bagian belakang kaki kirinya dan mendapat perawatan tim medis.

“Mudah-mudahan cederanya selama beberapa hari ke depan ini akan mereda,” kata Rodgers seperti dilansir BBC.

BACA JUGA :

Leicester City Bungkam Arsenal 2-0, Ini Posisi Kedua Tim di Klasemen

Bintang Leicester City James Maddison Jadi Buruan Empat Klub Raksasa Inggris

Rodgers menambahkan: “Jamie adalah jimat bagi tim, tetapi jika kami ingin sukses, kami harus tetap bisa melangkah sebagai sebuah tim. Ia sempat beberapa kali absen di sejumlah pertandingan dan tim masih bermain bagus, tetapi tentu saja kami ingin dia kembali bugar dan sehat. Dia pemain yang sangat bagus dan kami harap itu tidak terlalu serius,” tambah Rodgers.

Jamie Vardy berkontribusi mencetak 34 persen gol Leicester musim ini di Premier League. Ia hanya absen di dua laga, dari total 24 pertandingan yang sudah dijalani The Foxes.

Jamie Vardy secara resmi memutuskan pensiun dari timnas pada bulan Agustus 2018. Ia memilih fokus menjalani karier di Leicester City.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pada November 2019 silam berujar berencana untuk memanggilnya kembali ke dalam skuad The Three Lions yang akan berlaga di Piala Eropa 2020.

Cedera yang menimpa bomber Tottenham, Harry Kane, pemain Manchester United, Marcus Rashford, dan terakhir, striker belia Chelsea, Tammy Abraham, membuat Timnas Inggris krisis pemain nomor sembilan. Vardy yang baru berusia 32 tahun diyakini bisa jadi solusi.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment